Sensasi Tawar Menawar Batik di Pasar Klewer, Pusat Batik Termurah di Solo

Kulinerasik.com - Mengunjungi pasar Klewer yang berada di sisi barat kompleks Kraton Surakarta. Pasar tradisonal Klewer merupakan tempat berkumpulnya warga Solo, Pasar Klewer juga merupakan pusat perekonomian di Kota Solo. Pasar Klewer sendiri dibangun sekitar pada tahun 1970 an, pasar yang dibangun dua lantai ini mampu menampung sekitar 1467 pedagang dan sekitar 2000 kios. Bangunan yang unik menjadikan transaksi penjual dan pembeli dan tawar menawar menjadi mudah. Bagi anda pecinta dan pengkoleksi batik, jangan lewatkan pasar klewer menjadi tujuan wisata belanja anda bersama keluarga, pasar Klewer bisa memuaskan anda dengan kelengkapan batik yang dijual di pasar ini.
Sensasi Tawar Menawar Batik di Pasar Klewer, Pusat Batik Termurah di Solo
Memasuki lantai dasar pasar klewer, di sini anda akan dimanjakan dengan ribuan batik yang dijual mulai dari yang sudah berbentuk kain, maupun yang sudah menjadi kaos, daster dan pernak pernik lainnya, seperti aksesoris dan makanan khas Surakarta. Anda bisa memilih sesuai yang anda inginkan dan sesuai yang anda cari disini. Kelengkapan batik di pasar Klewer ini mulai dari, batik Surakarta, batik Yogyakarta, batik Banyumas, batik Pekalongan, batik Madura dan masih banyak yang lainnya, dari yang batik cap, batik tulis dan batik cetak, dari yang berbahan katun dan sutra. Harga batik di pasar klewer ini mulai dari belasan ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah tergantung dengan jenis kain, motif dan ukuran, jika anda pandai tawar menawar, di pasar ini anda bisa menunjukan kebolehan anda dalam tawar menawar, jika anda beruntung anda akan mendapatkan harga yang terbaik.

Naik kelantai dua, disini anda akan menemukan berbagai macam tekstil mulai dari pakaian anak, seragam sekolah, jaket dan sarung, dari bahan katun dan sutra, anda bisa mengajak anak anda untuk memilih baju yang disenanginya. Bagi anda yang ingin langsung menjahit kain batik yang sudah anda beli, di pasar klewer ini terdapat penjahit yang siap menyulap kain yang anda beli menjadi kaos yang anda inginkan. Setelah lelah berbelanja anda bisa berburu kuliner yang ada disamping pasar klewer, banyak warung kecil yang menyediakan makanan khas kota Solo, dan berbagai makanan pasar lainnya, seperti es cendol, gudeg, es gempol dan pleret, nasi pecel dan masih banyak makanan yang anda bisa nikmati disini.
Pasar Klewer sendiri buka setiap hari mulai Pukul 09.00- 16-30 wib. Walaupun pasar Klewer tutup pada sore hari tidak menjadikan lokasi pasar ini sepi dari warga dari kota Solo maupun pelancong di malam hari, pasar Klewer sering dijadikan tempat berkumpul muda mudi untuk sekedar tawa canda dengan menikmati masakan yang dijajakan disekitar pasar klewer.

Selain pasar Klewer anda bisa berkunjung kepasar–pasar tradisional lainnya yang ada di kota Solo seperti pasar Windujenar dan pasar Triwindu yang tentunya menawarkan barang-barang khas daerah dan barang–barang yang unik dan menarik.

Click to comment