Nasi Liwet Wongso Lemu, Kuliner Khas Kota Surakarta yang Menggoda

Kulinerasik.com - Nasi liwet wongso lemu merupakan masakan khas Surakarta, bagi anda yang sedang berlibur ke Surakarta, masakan khas ini harus anda coba kelezatannya, seperti Gudeg Jogja, masakan ini juga mempunyai keunikan pada cara penyajian dan cita rasanya. Nasi Liwet bisa anda nikmati bersama keluarga setelah seharian berlibur mengelilingi kota Surakarta. 

Nasi liwet ini menjadi buruan para pelancong kuliner, dalam waktu yang singkat masakan diwarung nasi liwet wongso lemu ini akan habis diburu penikmatnya, jika anda ingin menikmati nasi liwet ini diusahakan untuk datang lebih awal.
Nasi Liwet Wongso Lemu, Kuliner Khas Kota Surakarta yang Menggoda
Masakan Khas Surakarta mempunyai keisitemawan tersendiri, nasi yang bersayurkan sambel goreng labu siam, dengan lauk potongan ayam, potongan tahu, potongan telur yang dipindang berwarna coklat dan ampela ati ini mempunyai keistimewaan pada penyajiannya dan bumbu pelengkapnya. Nasi yang sudah di beri sayur dan lauk tersebut di siram dengan kumut dan areh, areh sendiri dibuat dari semacam bubur dicampur dengan telur putih, menambah gurih dan lezatnya masakan ini.


Jika anda ingin menikmati Nasi liwet wongso lemu anda bisa datang ke jalan Teuku Umar ataupun Jalan Slamet Riyadi tepatnya diperempatan lampu merah disebrang Center Point Solo. Umumnya Warung penjual Nasi liwet wongso lemu ini buka mulai pukul 17.00 dan tutup sampai dini hari sampai masakan habis terjual. Untuk satu porsi nasi liwet wongso lemu dihargai sekitar Rp.15.000 per porsi. Selain nasi liwet wongso lemu anda juga bisa menikmati masakan khas lainnya di kota solo seperti sate khas kota solo yang sudah dikenal para pecinta kuliner "Sate Tambaksegaran“.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel