Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berburu Kuliner Sate Mbok Galak Surakarta, Makanan Favorit Keluarga Cendana

Kuliner Asik - Sate kambing Mbok Galak terletak di Jalan Mangunsarkoro nomor 122 Solo, Jawa Tengah. Ada 4 menu andalan yang berada di sate kambing mbok galak, tentunya sate kambing sendiri, sate buntel, tongseng dan tengklek. 
Kurang lengkap rasanya jika anda berlibur dikota Solo tanpa mencicipi kuliner sate kambing mbok galak.

Warung sate ini menjadi salah satu tempat makan favorit bagi pelancong , bahkan pejabat–pejabat penting setiap harinya datang warung sate mbok galak ini. Warung sate mbok galak sudah berdiri sejak tahun 1982 dan sampai sekarang masih bertahan karena citarasanya yang lezat. Sate kambing adalah menu makanan favorit Pak Harto Presiden kedua Indonesia jika berkunjung ke ndalem kalitan, Pak Harto sering memesan sate di warung mbok galak.



Kuliner Sate Mbok Galak Surakarta

Warung sate Mbok Galak mempunyai cara istimewa dalam penyajiannya, kebanyakan warung sate penyajian dan pemasakannya menggunakan tusuk sate, tapi di warung sate mbok galak tidak menggunakan tusuk waktu pemasakan dan penyajiannya. 


Anda bisa menikmati sate kambing ini langsung dalam satu porsi piring tanpa tusuknya, dilengkapi dengan kol, jeruk nipis dan dan kuah bumbu satenya yang kental dan baunya menusuk hidung. 


Daging empuk dan lembut menjadikan sate kambing dan bumbu yang meresap kedalam daging yang menjadikan sate ini lezat dan nikmat saat dikunyah. Bagi anda pencinta kuliner inilah tempat yang wajib anda kunjungi, tempat makan yang menjadi favorit pejabat-pejabat penting dan tujuan pelancong kuliner asik.

Selain menu sate kambing, anda juga bisa menikmati sate buntel, tongseng, dan tengklek. Tongseng sendiri merupakan irisan daging kambing yang diris besar-besar, walaupun irisan daging yang besar- besar daging kambinya tetap empuk saat dikunyah dan mempunyai rasa pedas yang akan menggoyang lidah anda. 

Sedangkan tengklek merupakan campuran dari semua bagian dari kambing, mulai dari otak dan bagian yang lainnya, dianjurkan untuk anda yang mempunyai tekanan darah tinggi untuk tidak memilih menu ini, tapi bagi anda yang ingin mencoba anda bisa menikmati kelezatanya langsung diwarung sate kambing mbok galak.


Baca juga: Kuliner Sate Tambak Segaran Solo, Nikmatnya Sate Buntel Daging Kambing Hingga Gigitan Terakhir


Selain sate kambing mbok galak anda juga bisa menikmati kuliner lainnya yang ada di solo seperti sate tambak segaran dan nasi liwet wongso lemu yang menarik untuk dicicipi. Selamat mencoba!