Mampir Yuk! Ke Tempat Kuliner di Cirebon yang Lezat dan Populer

Kulinerasik.com - Kota Cirebon juga mempunyai banyak tempat kuliner lezat yang harus kamu coba deh rasanya, dijamin enak banget! Kulinernya pun bervariasi, mulai cita rasanya yang khas dan lezat maupun penyajiannya yang unik. Simak ulasannya dibawah ini.
Mampir Yuk! Ke Tempat Kuliner di Cirebon yang Lezat dan Populer
Sate Kerbau

Sate Kerbau bisa kamu temui di Cirebon, biasanya sate ini dijual pada malam hari. Disajikan dengan lontong dan bumbu kacang. Yang unik dari penjual sate ini adalah bunyi krincing yang mereka bunyikan. Kamu bisa mencobanya sate kalong di dekat pasar Kanoman. Harga seporsi sate ini Rp. 18.000, yang terdiri dari dua puluh tusuk sate. Buka mulai dari jam 18.00 - sampai tutup.


Empal Gentong

Empal gentong terdiri dari daging empuk dan kuah khusus, makanan ini memang sudah terkenal banget. Jika kamu inigi mencobanya, kamu bisa mampir ketempat Haji Apud, letaknya di Jalan Raya Ir. H. Juanda 24 Battembat. Harganya tergolong murah, hanya dengan Rp. 16.000 saja kamu bisa menikmati salah satu kuliner enak ini.

Nasi Jamblang

Nasi Jamblang juga termasuk makanan khas Cirebon yang populer. Makanan yang berupa nasi dengan beragam ikan, baik itu cumi-cumi hitam, gorengan otak sapi, kentang yang disate, telur asin yang dipepes, serta lauk lainnya. Dihidangkan dengan alas daun jati yang membuat aroma yang khas banget dan menggoda lidah. Untuk mecicipinya kamu bisa mengunjungi Nasi Jamblang Ibu Nur. lokasinya berada di Jalan Cangkring II. Warung ini buka dari pukul 07.00 - 19.00 wib.

Nasi Lengko

Satu lagi makanan khas Cirebon yang sangat populer adalah Nasi lengko. Makanan ini disajikan dengan daun kucai yang ada di atas nasi, ditambah dengan kecap lokal yang khas banget. Membuat rasanya pasti lezat, makanan khas Cirebon ini juga dilengkapi dengan potongan gorengan tahu, tempe dan timun, semakin nikmat kalau sudah ditambah sambal kacang dan kerupuk. Letaknya berada di Jl. Pagongan nomor 15b. Ada juga di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo. Harganya mulai dari Rp. 10.000 per porsinya.

Bubur Toha

Bubur toha termasuk makanan khas Cirebon yang terkenal. Menu yang disajikan beragam jenis bubur, yakni bubur ayam, kacang hijau, dan ketam hitam. Warung ini buka setiap hari 24 jam.Harga seporsinya pun cukup murah, yakni cuma Rp. 6.000 saja. Untuk bubur kacang hijau dan bubur ketannya cuma Rp. 3.000.

Mie Koclok

Mie koclok ini disajikan dengan kuah santan dan diberi toping suwiran ayam, telur, toge serta topping lainnya, kuliner yang satu ini cocok banget buat makan siang. Harganya per porsinya Rp. 13.000. Untuk mencobanya kamu bisa mengunjungi Mie Koclok Jatimerta, terletak di Jl. Kartini dan buka dari pukul 12.00 - 21.00 wib.

Gado-gado Ayam

Kuliner Gado-gado ayam ini merupakan campuran dari tahu, emping, lontong, timun, kerupuk, suwiran ayam, kuah soto kuning dan saus kacang, kemudian dicampur jadi satu. Rasanya sangat gurih dan enak. Kamu bisa mampir di Gado-gado Ayam Mang Djum. Lokasinya terletak di Jl. Pulasaren nomor 53. Harganya mulai dari Rp. 15.000 saja.

Tahu Gejrot

Tahu gejrot termasuk salah satu sajian kuliner yang populer di Cirebon. Menu utamanya adalah tahu yang digoreng hambar alias tanpa bumbu. Kemudian, tahu ini dipotong-potong. lalu diberi bumbu mentah yang membuat rasa tahu ini jadi unik. Campuran rasa asam, manis, pedas membuatnya rasanya sangat enakdan lezat. Kamu bisa berkunjung ke pasar Kanoman, harganya Rp. 5.000 seporsinya.

Click to comment