√ Mie Ayam Ini Legendaris Banget! Bertahan Sampai Sekarang Karena Cita Rasanya

Kulinerasik.com - Mie ayam adalah makanan yang disukai hampir semua orang, makanan ini sangat cocok dinikmati diberbagai suasana. Mie dengan taburan sawi dan potongan daging ayam ini mempunyai cita rasa yang nikmat. Kuliner yang sudah ada sejak jaman dulu ini bisa bertahan sampai sekarang ditengah maraknya makanan cepat saji yang ada.

Bahkan banyak pula warung mie ayam yang menjadi legendaris di berbagai daerah di Indonesia. Berikut kami rangkum sebagian warung atau depot mie ayam yang legendaris.

1. Mie Ayam Gondangdia
Mie Ayam Gondangdia
Mie ayam Gondangdia termasuk salah satu warung mie ayam yang sangat popular di Jakarta. Lokasinya berada di Jalan Cikini IV No. 12 A, Menteng. Mie ayam Gondangdia sudah ada sejak tahun 1968, mienya sangat lembut dengan campuran daging ayam yang empuk dan manis. Mie ayam Gondangdia semakin nikmat dicampur dengan bakso dan jamur, dan pangsit goreng.

2. Mie Baso Akung

Mie Baso Akung
Jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa mencicipi mie baso Akung yang legendaris ini. Mie kuah atau mie yamin dengan paduan topping yang menarik, termasuk mie bakso pangsit tahu siomay ceker, bakso siomay bisa kamu coba. Cita rasa semangkuk mie baso Akung sangat enak dan menggigit dilidah. Satu porsi bakso ini terdapat lima buah bakso halus ukuran kecil, ceker ayam tiga buah, dua buah siomay, tahu putih hingga pangsit rebus. Mie baso akung buka setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB, lokasinya berada di Jalan Lodaya No. 123, Buah Batu, Bandung.

Jika Anda sudah menonton film Dilan 1990, pasti Anda mengingat adegan ketika Dilan makan bersama Milea di salah satu warung makan. Nah, warung ini juga dijadikan sebagai spot shooting film Dilan lho!

Mie Ayam Bu Tumini
Kalau mie ayam yang satu ini sangat melegenda di Jogja, lokasinya berada di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbul Harjo, Yogyakarta. Mie ayam Tumini selalu ramai diserbu pengunjung tiap harinya. Warung mie ayam yang berdiri sejak tahun 1990-an ini mempunyai cita rasa yang khas. Mie ayam disini ukurannya lebih besar dengan kuah kental berwarna cokelat, mienya juga dibuat sendiri dan dijual ke beberapa pedagang mie ayam sekitaran Yogyakarta.

Yang bikin beda dari mie ayam Bu Tumini adalah bumbunya yang kental dan punya cita rasa yang gurih dan manis.

4. Depot Mie Gajah Mada
Mie Ayam Gajah Mada
Jalan-jalan ke Malang jangan lupa mampir untuk mencicipi mie ayam Gajah Mada. Lokasinya berada di Jalan Pasar Besar (Pecinan) 17 A, Malang. Konsep bangunannya masih ala bangunan zaman dulu, mie ayam ini menjadi legenda hingga sekarang. Ciri khas disini adalah mienya tipis dengan potongan dgaing ayam gurih, disini juga terdapat mie ayam jamur dengan potongan jamur plus kuah yang gurih kental.

5. Toko You
Mie Yamin Khas Toko You
Toko You berdiri sejak 1947, cita rasa yang khas membuat mie bikinan sendiri ini bertahan hingga sekarang. Toko You mempunyai konsep bangun yang klasik dengan interior serba kayu, disini terdapat beragam menu chinese food, rawon panggang, dan jamu-jamuan. Mie yang terkenal disini adalah mie yamin. Lokasinya terletak di Jalan Hasanudin No. 12.

Baca juga: Kuliner Khas Malang yang Legendaris dan Bertahan sampai Sekarang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel