Mampir ke Bandung Yuk! Sambil Cobain 8 Kuliner Legendarisnya yang Enak Banget

Kulinerasik.com - Bandung yang disebut juga dengan Kota Kembang atau Paris Van Java, memang terkenal akan arsitektur bangunanya yang sangat mempesona dan mempunyai banyak nilai sejarah. Tetapi bukan hanya tempat wisatanya yang menarik banyak wisatawan. Bandung juga mempunyai tempat-tempat Kuliner Legendaris yang masih eksis sampai sekarang karena kelezatannya.
Cobain 8 Kuliner Bandung yang Legendaris 
Berikut kami rangkum 8 tempat Kuliner Legendaris di Bandung yang Enak Banget Rasanya.

1. Batagor Riri

Belum komplit rasanya kalau berkunjung ke Bandung belum mencoba kuliner batagor. Nah ada tempat yang populer banget, namanya Batagor Riri yang berdiri sejak tahun 1985. Dengan bumbu kacangnya yang spesial, batagor Riri selau ramai diserbu para pengunjung tiap harinya.

2. Lontong Kari Kebon Karet Bandung

Di Bandung ada kuliner lontong Kari yang legendaris, yakni Lontong Kari Kebon Karet Bandung, meskipin hanya berjualan di gang sempit, lontong ini selalu ramai diserbu pengunjung tiap harinya. Keistimewaan Lontong Kari Kebon Karet disajikan dengan daging tanpa lemak, pure daging dengan kuah kental yang menggugah selera. Lontongnya juga lembut, kamu bisa santap selagi hangat dengan toping kentang rebus yang dipotong kecil dan diberi telur puyuh. Lokasinya berada di Gang Kebon Karet Jalan Otto Iskandar Dinata, Bandung

3. Sate Jando Cimandiri

Kalau kuliner yang satu ini gak boleh dilewatkan tiap berkunjung disemua daerah di Indonesia. Ya, termasuk Sate Jando Cimandiri yang sudah berdiri sejak tahun 90 an dan sangat populer. Disebut Jando karena mempunyai arti gajih atau lemak yang terletak di bagian punuk sapi. Sate Jando Cimandiri berada di jalan Cimandiri, di belakang Gedung Sate. Yang pasti rasanya membuat lidah ketagihan.

4. Roti Bakar Gempol

Roti Bakar Gempol termasuk jajanan legendaris di Bandung, berdiri sejak tahun 1958. Roti Bakar Gempol menyajikan berbagai macam roti seperti roti tawar, roti manis, dan roti gandum. Dipadu dengan aneka macam topingnya yang sangat menggiurkan. Buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00 wib.


5. Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama sudak berdiri sejak 1930, dan masih eksis hingga sekarang. Dulunya warung ini bernama “ Chang Chong Seng” yang berarti : silakan mencoba.
Lokasinya berada di Jalan Alkateri nomor 22, memang tempat yang paling asik untuk nongkrong bersama teman maupun pasangan. Selain menyajikan aneka kopi, ada pula makanan ringan seperti roti bakar, roti dadar ham, dan lumpia goreng yang bisa kamu coba.

6. Toko You

Toko You sudah berdiri sejak 1947, dan konsep tempatnya dirancang bergaya “tempo doeloe”. Restoran ini sangat cocok buat nongkrong. Disini kamu bisa menikmati hidangan berbagai menu masakan Indonesia dan Chinese food. Tetapi menu favorit disini yang harus dicoba adalah Mie Yamin.

7. Sumber Hidangan

Sumber Hidangan sudah berdiri sejak 1929 dulunya bernama “Het Snoephuis” atau berarti “toko makanan manis”. Lokasinya di Jalan Braga nomor 20-22. Sumber Hidangan menjual makanan-makanan manis, seperti roti, kue, dan es krim. Ada juga camilan tradisional khas Belanda, seperti Moorkoppen, Bokkepootjes, dan Tompoesjes. Buat pecinta kuliner manis pas rasanya kalau mampir ketempat ini.

8. Ronde Alkateri

Kuliner satu ini memang pas banget ada di Bandung, karena cuaca dinginnya kota ini kamu bisa mencoba Ronde Alkateri yang sangat lezat untuk menghangatkan tubuh kita. Ronde Alkateri sudah ada sejak tahun 1984. Ada dua ronde yang disajikan disini, yakni yang berukuran besar dan kecil. Seporsi ronde terdapat kacang tanah yang menambah cita rasa gurih pada ronde. Kuah jahenya semakin menghangatkan suasana.


Nah itulah 8 kuliner legendaris di Bandung yang rasanya lezat banget, dan masih eksis sampai sekarang. Selamat mencoba!

Click to comment