Inilah Tempat Kuliner di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Gedung Sate Kota Bandung

Kulinerasik.com - Kota Bandung merupakan Ibukota Jawa Barat yang juga dikenal dengan sebutan Kota Kembang dan juga Paris Van Java. Selain karena keindahan kotanya yang bergaya ala Paris dan berarsitek modern. Bandung juga menawarkan banyak tempat kuliner yang wajib anda kunjungi.
Berikut kami rangkum tempat kuliner di Bandung yang wajib anda kunjungi :

1. Bakmi Linggarjati
Bakmi Linggarjati
Jika anda melewati alun-alun Bandung jangan lupa mampir ke tempat kuliner Bakmi Linggarjati. Berlokasi di Jalan Balonggede No 1, tempat kuliner ini menyajikan beragam menu mi yang menjadi kuliner favorit para wisatawan. Ada banyak menu yang disajikan, seperti menu Yamin Manis dan Yamin Asin. Dipadukan dengan lauk yang bisa menjadi pelengkap seperti bakso, babat, kikil, serta ayam yang disediakan bersama kuah. Satu mangkuk Mi Yamin Manis disajikan dengan porsi besar, tekstur Mi Yamin sangat kenyal dan lembut, dengan kuah baksonya yang gurih, dan lezat dijamin membuat lidah anda ketagihan.

2. Bubur Ayam Gibas
Bubur Ayam Gibas
Kuliner yang satu ini selalu ramai dikunjungi para pembeli setiap hari karena rasanya yang lezat juga harganya yang sangat terjangkau dengan menu bubur dan dan taburan topping yang menambah cita rasanya yang nikmat. Berada di seberang Rumah Sakit Kebon Jati, tepatnya di Jalan Kebon Jati No 187, Bandung. Banyak pilihan menu topping yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.

3. Lotek Kalipah Apo
Lotek Kalipah Apo
Kuliner Lotek Kalipah Apo termasuk tempat kuliner lotek nikmat yang ada di Bandung. Menu ini terdiri dari sayuran kol, taoge, kacang panjang, bayam, kangkung, dan nangka muda ditambah tempe dan lontong yang disiram dengan saus kacang. Tekstur kacangnya sangat halus seperti saus kental, nyaris tanpa butiran kasar kacang. Rasanya yang begitu khas membuat Lotek Kalipah Apo banyak diburu para wisatawan, manis, gurih, dan punya aroma kencur yang begitu terasa. Tempat kuliner ini berada di Jalan Kalipah Apo No 42, Bandung.

4. Bakmi Apin
Bakmi Apin
Tempat kuliner yang berada di Jalan Sukajadi No 158 ini juga wajib dikunjungi jika anda berada di Kota Kembang ini, Menu Bakmi Apin ada tiga jenis mi yang bisa dipesan, antara lain mi yamin, mi yahun (bihun asin dan manis), ataupun Hot Mie (mi spesial dengan level kepedasan tertentu) bisa dipadu dengan lauk seperti bakso, pangsit,hingga ceker ayam pun ada.

5. Batagor Riri
Batagor Riri
Kalau berbicara tentang kuliner yang satu ini, pasti identik dengan Kota Bandung. Tempat kuliner yang recommended untuk mencicipi batagor special adalah Batagor Riri. Lokasi di Jalan Burangrang No 41. Satu buah Batagor Riri disajikan secara terpisah dari saus kacangnya. Yang membuat cita rasa khasnya, biasanya penyajian hidangan ini disandingkan dengan jeruk limau. Dan yang membuat spesial, meski sangat renyah diluar Batagor Riri tetap terasa lembut dan padat di bagian dalamnya. Cita rasa ikan tenggirinya pun kental terasa di lidah.

6. Bebek Ali Borme
 
Bebek Ali Borme
Tempat kuliner yang ada di Jalan Teuku Umar Blok 60, No 40 ini selalu ramai dikunjungi pembeli tiap malamnya. Yang membuat berbeda dari warung nasi bebek pada umumnya yang menyajikan bebek garing dan lembut, di sini Anda justru akan mencicipi nikmatnya bebek basah yang dagingnya begitu juicy.

Rasa sambal dari Bebek Ali Borme ini rasanya cukup pedas, sedikit asam, dan manis. Cita rasa sambal yang unik ini didapat dari perpaduan cabai rawit, tomat, asam jawa, dan gula jawa yang dipakai selama proses pengulekan. kalau ingin menambah tingkat pedas ada sambal yang disediakan di atas meja pelanggan.

7. Batagor Kingsley
 
Batagor Kingsley
Batagor Kingsley adalah salah satu batagor terlezat yang ada di Kota Paris Van Java ini. Lokasinya berada di Jalan Veteran No 25. Batagor Kingsley ini awet hingga 1 x 24 jam, sehingga banyak dijadikan oleh-oleh.

Yang membuat berbeda dari kebanyakan penjual batagor, di sini Anda bisa memilih batagor yang digoreng atau disajikan bersama dengan kuah. Soal kualitas rasa yang disajikan tidak perlu diragukan lagi. Gurihnya rasa ikan tenggiri benar-benar terasa nikmat.

8. Nasi Campur 88
Nasi Campur 88
Kuliner Nasi Campur 88 boleh disebut sebagai legenda kuliner di Bandung. Anda harus rela mengantre cukup lama untuk bisa menikmati nasi campur di sini. Bahkan, pengunjung yang datang akan diberi nomor antrean. Nasi Campur 88 disajikan dengan porsinya yang cukup besar dan rasanya yang begitu nikmat.

Menu Nasi Campur 88 terdiri atas nasi, samcan, cha siu, kekian, telur, bakso goreng, mentimun, dan kuah sup. Lokasinya berada di Jalan Cibadak No 152 dan wajib anda kunjungi.

9. Cuanki Serayu
Cuanki Serayu
Kuliner Cuanki termasuk jajanan khas Bandung berupa hidangan sejenis bakso yang disajikan lengkap dengan tahu dan mi. Berada di Jalan Serayu No 2, tempat kuliner yang satu ini selalu ramai dikunjungi pembeli. bahkan selalu kehabisan.

10. Nasi Kalong
Nasi Kalong
Bagi anda pecinta kuliner malam, jangan lupa untuk berkunjung ke kedai Nasi Kalong yang berada di Jalan R.E. Martadinata 102. Karena jam buka yang dimulai pada pukul 19:00 – 00:00 malam, maka kuliner ini disebut Nasi Kalong. Tempat makan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan tiap harinya. Karena banyak beragam menu variatif yang bisa dipilih sesuai selera pembeli, anda juga bisa memilih nasi merah atau putih untuk disantap. Kuliner Nasi Kalong disajikan dengan lauk yang sengaja ditata secara prasmanan. Ada ayam, udang, telur, daging sapi, dan aneka sayuran yang ditumis.

Selalu persiapkan liburan anda dengan matang, dan nikmati dengan kuliner asik dikota yang anda kunjungi. Selamat berlibur.

Click to comment