Icipin Kuliner Iga Bakar yang Lezat Banget di Dapoer Wayang Jogja

Kulinerasik.com - Wow, siapa yang tidak tertarik dengan iga bakar, mendengar saja sudah membuat perut meronta. Iga bakar memang mempunyai tempat tersendiri di Yogyakarta sehingga tidak heran jika beberapa warung ika bakar ramai pembeli, penggemar iga bakar semakin hari semakin banyak saja. Bagi anda penggemar iga bakar kiranya perlu untuk mencoba satu warung yang menawarkan masakan ini. Letak warung tersebut berada dijalur yang ramai yakni di Jl. Brigjend Katamso 198 Yogyakarta dengan nama Dapoer Wayang.
Kuliner Iga Bakar yang Lezat Banget di Dapoer Wayang Jogja
Sesuai namanya begitu memasuki warung ini anda akan menjumpai banyak gambar tokoh wayang, dan menjadikan cirri khas warung tersebut. Di warung ini para pengunjung dipersilakan memilih untuk menikmati secara lesehatan atau di meja. Iga bakar di dapoer wayang tersebut menggunakan bumbu rempah rempah dan diberi sapuan sambal kacang saat dibakar hingga ras khasnya keluar. Selain iga bakar anda juga dapat menikmati sup iga ditempat ini, denganpilihan 3 macam sambal yakni sambal merah, sambal ijo dan sambal bawang.
Kelengkapan warung Dapoer Wayang tersebut semakin lengkap dengan menu bebek kremes yang disajikan. Bebek kremes tersebut terasa istimewa dimana kremes bebek tersebut tidak terasa amis. Hal ini menurut owner dapoer wayang ada beberapa trik khusus saat memotong bebek tersebut yakni dengan cara menghilangkan pada bagian brutu bebek tersebut. Dan Bebek kremes tersebut benar benar terasa empu seperti dipresto walaupun cara memasaknya hanya di unkep dengan bumbu dalam wajan.
Sedangkan yang tidak suka akan iga bakar atau bebek kremes Dapoer Wayang juga menyediakan ayam kremes atau ayam bakar. Selain itu menu soto ayam sayur asem dan ca kangkung bisa anda nikmati sebagai menu yang berkuah. Pengunjung di warung dapoer wayang tersebut rata rata adalah pekerja kantoran pada jam jam makan siang dan juga pada hari sabtu dan minggu ramai akan keluarga ataupun wisatawan yang kebetulan melewati kota Yogyakarta .Untuk minuman tersaji minuman tradisional yang banyak disukai yakni kunir asem yang terasa menyegarkan. Selain itu masih ada beberapa pilihan minuman baik panas maupun dingin mulai dari wedang secang hingga aneka jus dapat dinikmati ditempat ini.

Click to comment