Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ 5 Makanan dari Olahan Madu yang Bisa Bikin Ngiler!

Kulinerasik.com - Kebanyakan orang mengkonsumsi madu sebagai pemanis minuman saja. Namun tahukah Anda, ternyata madu juga bisa diolah menjadi makanan yang lezat dan bikin ngiler lho! Madu juga mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, Seperti batuk kering, demam, radang tenggorokan, dan banyak lagi.

Lalu apa sajakah makanan yang lezat dan terbuat dari olahan madu?

1. Pisang Goreng Madu
Pisang Goreng Madu
Madu yang di olah bersama buah pisang, maka terciptalah pisang goreng super enak yang berhasil bikin banyak orang ngiler dan ketagihan. Camilan pisang goreng madu punyai warna pisang yang hitam, namun warna hitam itu berasal dari hasil karamelisasi campuran madu dan justru menjadi faktor utama kenikmatannya. Mau nyoba?

2. Cake Madu Kismis

Banyak anak-anak kecil menyukai makanan berwarna yang mempunyai rasa manis, namun untuk menambah rasa manisnya banyak produk makanan yang asal memberikan bahan pemanis buatan yang entah bagaimana prosesnya, yang  belum kita ketahui aman tidaknya. Namun, menggunakan madu, bisa kita jadikan sebagai bahan pemanis alami yang berkhasiat. Camilan cake tentu saja banyak yang akan menyukainya apalagi anak-anak.

3. Ayam Taliwang Seruni
Ayam Taliwang Seruni
Menyantap ayam bakar saja sudah enak banget, apalagi kalau ditambah madu dalam pembuatannya? Untuk kuliner yang satu ini, kamu bisa cari di Ayam Taliwang Seruni, sajian ini dimasak dengan khas Lombok yang punya tambahan sensasi pedas lagi. Pasti enak banget dan ngiler!

4. Ayam Goreng Crispy Madu
Ayam Goreng Crispy Madu
Madu juga punya rasa yang bikin ayam goreng jadi enak. Apalagi ayam goreng ini disajikan dalam bentuk potongan kecil dan digoreng crispy hingga bisa dijadikan snack ataupun makanan berat sekalipun. Untuk mencicipinya kamu bisa mampir di Kkuldak, yaitu sebuah gerai snack chicken yang terkenal akan terobosan Honey Chicken Ball nya. Lumuran saus madu yang merata hingga ke semua permukaan ayam dijamin bikin kamu ketagihan.

5. Iga Bakar Madu

Selain ayam, iga bakar juga merupakan salah satu makanan yang pas diolah dengan madu. Salah satu warung terbaik yang menyajikan iga bakar madu yaitu ada di Warung Tekko. Nikmatnya lumuran saus yang merata ke semua bagian iga bakar, ditambah lagi saat proses memasaknya hingga bumbu benar-benar meresap ke dalam daging. Cita rasanya yang manis madu dan daging iga yang gurih, dijamin bikin nampol!

Mana makanan favoritmu?