Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro yang Bisa Anda Kunjungi

Kulinerasik.com - Jika Anda berkunjung atau liburan ke Jogja, pastikan untuk mampir di Malioboro, karena tak lengkap rasanya jika ke Jogja, tapi tidak mengunjungi  tempat yang satu ini. Nah ini ada beberapa tempat wisata dekat Malioboro yang bisa anda kunjungi.
Malioboro
Titik Nol KM Jogja

Merupakan salah satu tempat wisata yang populer saat ini, Titik Nol KM sebutan sebuah kawasan perempatan yang ada di Kantor Pos Yogyakarta.  Terdapat Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Gedung BNI, juga terdapat Monumen Batik dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Tiap hari tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Museum Benteng Vredeburg

Salah satu peninggalan kolonial Belanda di Jogja, saat ini dijadikan museum karena banyak nilai historis didalamnya. Ada beberapa karya seni di dalam Benteng Vredeburg seperti, patung, bangunan bersejarah dan beberapa senjata peninggalan Belanda.   

Tugu Jogja

Tugu Jogja yang juga disebut Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih, merupakan tugu yang mempunyai nilai historis didalamnya. Sampai saat ini Tugu Jogja masih menjadi ikon istimewa. Dibangun oleh Pangeran Raden Mas Sujana atau Sri Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1755. Sebagai symbol perlawanan pada masa kolonial Belanda.

Kraton Jogja

Ciri khas Jogja yang masih kental akan budayanya sampai saat ini memang selalu menjadi magnet bagi para wisatawan mancanegara maupun lokal. Dan keberadaaan Kraton Jogja adalah salah satu faktor  yang menjaga budayanya masih ada hingga saat ini. Jogja memang sangat istimewa.
Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo termasuk bagian dari Malioboro. Pasar yang telah ada dan menjadi pusat perekonomian selama ratusan tahun ini, sangat kental dengan budaya Jogja dan mempunyai nilai sejarah yang panjang meskipun telah dipugar berkali-kali.

Jalan Malioboro

Nah, jalan Malioboro termasuk tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Membentang dari Stasiun Tugu Jogja sampai ke perempatan Kantor Pos Jogjakarta atau lebih dikenal dengan sebutan Titik Nol KM Jogja.

Masjid Gedhe Kauman

Masjid Gedhe Kauman adalah satu-satunya masjid di Indonesia yang berumur lebih dari 200 tahun. Banyak menyimpan sejarah dimasjid ini. Konsep bangunan yang kental dengan nuansa keratin, menjadikan tempat wisata ini juga selalu ramai dikunjungi.

Click to comment