Skip to main content

Kuliner Malam Yogyakarta yang Membuat Anda Ketagihan

Kuliner Asik, Kuliner Malam Yogyakarta yang Membuat Anda Ketagihan – Halo sobat kuliner, apakah Anda sudah pernah mencoba kuliner malam Yogyakarta?, Jika ingin tahu lebih lanjut Anda bisa membaca artikel tentang tempat kuliner malam di Yogyakarta yang bisa membuat Anda ketagihan. Simak artikel tentang kuliner malam Yogyakarta dibawah ini hingga tuntas yuk!

Kuliner Malam Yogyakarta
Kuliner Malam Yogyakarta


Kuliner Malam Yogyakarta



Saat berlibur di Yogyakarta tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner malam di sana. Di kota pelajar ini ada banyak warung yang buka tengah malam, selain lezat harganya pun terjangkau untuk kantong mahasiswa.

Berikut ini adalah tempat kuliner malam di Jogja yang recommended:

1. Oseng Mercon

Kuliner Malam Yogyakarta

Sangat pedes tapi bikin nagih itulah kesan orang yang mampir ke Oseng Mercon. Oseng Mercon terdiri dari kikil, gajih, kulit, dan tulang muda yang dioseng-oseng dengan cabai, minyak, dan bumbu lainnya. 

Dipadu dengan nasi putih hangat bisa menambah kenikmatan Oseng Mercon.

2. Gudeg Pawon

Kuliner Malam Yogyakarta

Lapar di tengah malam? Saatnya makan gudeg, gudeg legendaris yang kudu dicoba adalah Gudeg Pawon di jalan Janturan 36 – 38 Warungboto yang buka pukul 11 malam hingga 1 pagi. Gudeg Pawon memiliki arti gudeg dapur jadi kamu harus mengantre di dapur untuk menikmati kelezatan gudeg di sana.

3. Angkringan Lik Man

Kuliner Malam Yogyakarta

Bagi kamu yang pengin nongkrong di angkringan mampirlah ke Angkringan Lik Man yang legendaris. Lik Man si pemilik memiliki nama asli Siswo Raharjo putra dari Mbah Pairo pedagang angkringan pertama di Yogyakarta yang sudah berjualan sejak tahun 50-an. Sejak itu angkringan di Yogyakarta pun menjamur.

4. Nasi Campur Teri Gejayan Pak Yo

Kuliner Malam Yogyakarta

Di Nasi Campur Teri Gejayan Pak Yo kamu bisa menikmati seporsi nasi campur hangat dengan sambal teri. Nasi tersebut disajikan dengan piring plastik beserta sayur dan lauk pauk. 

Kuliner nasi campur ini pun memiliki banyak julukan di antaranya Nasi Campur Gejayan Nasi Sambal Teri Nasi Campur Demangan, Nasi Campur Pak Yo Nasi Campur Mbah Dul dan lain-lain.

5. Warung Sate Samirono

Kuliner Malam Yogyakarta

Sate Samirono buka selama 24 jam. Kedai ini berada di jalan Colombo 105/38. Menu yang disajikan di sana adalah Sate Ayam, Sate Goreng, Sate Kambing, Tongseng Kambing, Sate Bebek, Sate Sapi, Gulai, Nasi Goreng, dan lain-lain. Harga berkisar antara Rp 8 ribu – 23 ribu. Daging satenya yang bertekstur lembut dan bumbu satenya yang meresap hingga ke dalam. Bikin kamu pengin segera menghabiskan sate.

6. The House of Raminten

Kuliner Malam Yogyakarta

Satu lagi kedai kuliner malam yang buka 24 jam, yaitu The House of Raminten yang menawarkan tempat nongkrong yang anak muda banget. Tapi, nggak meninggalkan budaya Jawa yang kental. 

Menu yang ditawarkan kebanyakan sama dengan yang ditawarkan angkringan di pinggir jalan. Jika nongkrong di The House of Raminten kita bisa menikmati menu angkringan dengan nyaman dan santai.

7. Mie Ayam Grabyas Red Door

Kuliner Malam Yogyakarta

Kalau Anda mampir ke kawasan Malioboro tengah malam kamu bisa cobain Mie Ayam Grabyas Red Door yang buka dari pukul 12 malam hingga 2 pagi. Kedainya sederhana banget karena berada di emperan toko. Namun, kamu bisa makan mie sambil menikmati suasana malam Yogyakarta duduknya pun dibuat lesehan.

8. Soto Sampah

Kuliner Malam Yogyakarta

Disebut Soto Sampah karena tampilan kecambah pada soto tersebut terlihat berantakan seperti sampah. Lauknya pun dicampur-campur menjadi satu, meskipun sebutannya menjijikan tapi rasanya enak sekali! Berbeda dari soto kebanyakan yang menggunakan daging sapi.

Baca juga: Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro yang Bisa Anda Kunjungi


Penutup



Sekian artikel dari Kuliner Asik yang bisa dibagikan, tentang kuliner malam Yogyakarta yang Membuat Anda Ketagihan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke kulinerasik.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Contact Us. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain terbantu dengan adanya informasi dalam artikel ini. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel tempat kuliner selanjutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik