Kuliner Medan yang Lezat dan Wajib Dicoba.


Kulinerasik.com - Kota Medan adalah ibukota provinsi Sumatera Utara, termasuk salah satu kota terbesar di Indonesia dan menempati urutan ketiga. Selain karena budaya dan tempat wisatanya yang terkenal elok dan indah, Kota Medan juga menawarakan banyak tempat wisata kuliner yang terkenal dengan makanannya yang enak pula. Banyak warung atau kedai makanan yang sudah berdiri puluhan tahun karena terkenal akan cita rasa makanannya. Jadi luangkan waktu Anda untuk berwisata kuliner di Kota Medan. Beberapa tempat wisata kuliner yang admin rekomendasikan adalah sebagai berikut.
The Le Hu Garden, Medan
Soto Keswan
Soto Keswan
Warung Soto Keswan berada didekat lokasi Tjong A Fie Mansion, yaitu merupakan salah satu objek wisata bersejarah di Medan. Menu yang disajikan adalah soto dengan kuah gurih yang menggiurkan, dipadu isian dari udang, paru kering, daging sapi serta ayam kampung memiliki tekstur empuk dan mudah dikunyah. Cita rasa rempah yang kuat membuat sajian ini terasa nikmat dilidah.
Lontong Kak Lin
Lontong Kak Lin berada di Jalan T. Cik. Biasanya kuliner medan yang satu ini diburu pengunjung pada saat sarapan. Pemiliknya bernama Nuzlina sudah berjualan sejak tahun 1994, Diwarung ini menawarkan banyak varian lontong. Banyak pilihan menu lontong, antara lain lontong sayur, lontong pecal, lontong mie, hingga lontong tahu goreng.
Mie Aceh Titi Bobrok
Kuliner Medan yang satu ini berasal dari Aceh, dan menjadi populer di Medan. Lokasinya berada di Jalan Setia Budi No.17 D. Mie Aceh Titi Bobrok menyajikanTak hanya rempah yang menyatu dengan mie, kepiting yang jadi topping-nya pun berukuran jumbo. Tentu puas banget makan di warung ini.
Mie Sop Multatuli D 30
Mie Sop Multatuli menawarkan seporsi  mie dengan kuah bening yang nikmat dan beraroma sedap. Biasanya paling enak disantap saat malam hari. Tempat yang direkomendasikan berada di Kompleks Multatulitili Blok D No. 30. Menu yang  disajikan berupa seporsi mie yang berisi tahu, irisan daging ayam, bakso, serta bihun. Kamu pun bisa memesan tambahan kwetiau dan kerupuk.
Kedai Ucok Durian
Bagi Anda pecinta buah durian, tak lengkap rasanya jika liburan ke Medan, belum mencicipi durian di Kedai Ucok atau Pak Zainal Abidin. Tempatnya berada di Jalan KH Wahid Hasyim No 30-32. Tempat ini selalu menjadi destinasi para wisatawan, bahkan dari kalangan artis maupun pejabat. Bapak Presiden Joko Widodo pernah mampir ketempat ini. Di warung ini selain Anda bisa mencicipi durian kupas, juga ada pancake, durian beku, serta es krim durian.
Mie Sop Methodist
Mie Sop yang juga dikenal dengan nama Bakso Methodist. Karena dulunya berada disamping kampus Universitas Methodist Indonesia. Kuliner Medan ini menyajikan seporsi bakso legendaris ini terdiri dari bola daging, mie kuning, bihun, kwetiau, kecambah, jeroan serta irisan daging. Belum lagi kaldunya yang bearoma sedap. Lokasi berada di Jalan T. Cik Ditiro.
Martabak Piring Murni
Martabak Piring Murni sangat populer di Medan. Terletak di Jalan Surabaya No. 39. Disebut dengan martabak piring murni karena jajanan ini dicetak menggunakan piring di atas tungku arang. Ada martabak tipis atau tebal dengan topping keju, meses, serta cokelat yang dibungkus dengan menggunakan daun pisang. 
Bihun Bebek Asie
Kuliner Medan yang terkenal lainnya adalah Bihun Bebek Kumango. Diwarung ini terkenal dengan kelezatan bihun yang bercampur daging bebek. Dipadu dengan campuran bihun dan rempah semakin membuat cita rasanya semakin nikmat. Dan daging bebeknya juga memiliki tekstur yang empuk meskipun ukurannya besar, disertai menu sayuran serta sambal yang lezat. Lokasinya berada di Jalan Kumango, Kesawan.
Sate Memeng
Sate Memeng terkenal dengan ukuran daging satenya yang besar, dan sudah ada sejak tahun 1945 ini. Warung makan ini berada di Jalan Irian Barat No.2, Gang Buntu. Meskipun ukuran dagingnya yang jumbo, tapi tingkat kematangan sate ini merata hingga bagian terdalam, ditambah dengan dengan saosnya yang menggunakan kuah sate Padang serta bumbu kacang., dijamin membuat lidah ketagihan!
Mie Pecal Pak Yus
Kuliner Medan Mie Pecal sangat mudah ditemui di Kota Medan, Menu yang disajikan terdiri dari mie kuning yang dicampur dengan bihun, lalu ada tambahan potongan bakwan yang memiliki cita rasa unik. Dipadu dengan siraman dengan bumbu Membuat rasanya semakin nikmat dan lezat. termasuk mie pecal buatan Pak Yus.
Dan itulah beberapa tempat wisata Kuliner Medan yang admin rekomendasikan yang wajib dicoba, lain waktu admin akan mencoba membahas tempat lainnya di Kota Medan. Selamat mencoba untuk kuliner asik.

Click to comment