Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Makanan Bayi 10 Bulan Penambah Berat Badan


Resepi Bayi 10 Bulan Keatas Berikut resep makanan bayi bergizi setelah asi ekslusif sampai
Resepi Bayi 10 Bulan Keatas Berikut resep makanan bayi bergizi setelah asi ekslusif sampai from konatebacan.blogspot.com

Memasuki usia 10 bulan, bayi sudah mulai aktif bergerak dan menjelajah lingkungan sekitarnya. Pada usia ini, bayi juga sudah bisa makan makanan yang lebih bervariasi dari sebelumnya. Namun, bagi ibu yang ingin memastikan bayi mendapatkan nutrisi yang berkualitas, resep makanan bayi 10 bulan yang tepat dapat menjadi solusi terbaik. Resep makanan bayi 10 bulan yang satu ini terdiri dari berbagai jenis nutrisi yang akan berperan penting dalam meningkatkan berat badan bayi.

Ingredient

  • 2 sendok makan tepung ubi jalar
  • 200 ml susu sapi
  • 50 gram daging ayam yang telah dipotong-potong
  • 2 buah kentang yang telah dipotong-potong
  • 1 buah wortel yang telah dipotong-potong
  • 2 siung bawang putih yang telah dihaluskan
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Instructions

1. Siapkan semua bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep makanan bayi 10 bulan ini. Cuci bersih semua bahan-bahan tersebut, lalu potong-potong sesuai kebutuhan.

2. Setelah itu, panaskan minyak goreng dalam panci hingga hangat. Tumis bawang putih yang telah dihaluskan hingga harum.

3. Masukkan daging ayam yang telah dipotong-potong ke dalam panci. Aduk hingga daging ayam berubah warna menjadi kecoklatan.

4. Masukkan kentang dan wortel ke dalam panci, lalu aduk hingga tercampur rata dengan daging ayam.

5. Tuangkan susu sapi ke dalam panci. Kocok rata susu sapi dengan bahan-bahan lainnya.

6. Tuangkan tepung ubi jalar ke dalam panci. Aduk hingga tercampur rata dengan bahan-bahan lainnya.

7. Masukkan air secukupnya ke dalam panci. Aduk hingga semua bahan-bahan tercampur rata.

8. Masak hingga semua bahan-bahan menjadi matang dan tercampur rata. Angkat dan saring makanan bayi 10 bulan ini.

Nutrition

Makanan bayi 10 bulan ini mengandung nutrisi yang berguna untuk meningkatkan berat badan bayi. Makanan ini mengandung protein, karbohidrat, lemak, dan vitamin yang baik untuk kesehatan bayi. Selain itu, makanan ini juga mengandung mineral seperti kalsium, fosfor, dan zat besi yang berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi bayi. Selain itu, makanan ini juga mengandung asam lemak yang berguna untuk meningkatkan kesehatan otak bayi.

Conclusion

Resep makanan bayi 10 bulan ini dapat membantu ibu untuk memastikan bahwa bayi mendapatkan nutrisi yang berkualitas. Makanan ini dapat menjadi solusi terbaik untuk meningkatkan berat badan bayi. Selain itu, makanan ini juga mengandung berbagai nutrisi yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.


Posting Komentar untuk "Resep Makanan Bayi 10 Bulan Penambah Berat Badan"