Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentaki, Makanan Sederhana Yang Menyegarkan


Cara Membuat Kentaki Ayam Rectangle Circle
Cara Membuat Kentaki Ayam Rectangle Circle from rectanglecirclee.blogspot.com
Kentaki adalah makanan sederhana yang berasal dari daerah Jawa Barat. Makanan ini terkenal dengan rasa gurih dan rempah-rempahnya yang menyegarkan. Kentaki mudah untuk dibuat dan sering digunakan sebagai lauk untuk berbuka puasa. Selain itu, Kentaki juga bisa dimasak bersama nasi atau lontong sebagai hidangan utama. Dengan resep Kentaki ini, Anda akan membuat makanan lezat yang menyegarkan.

Bahan-bahan

  • 500 gram daging ayam, potong kecil-kecil
  • 2 buah bawang merah, iris tipis
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 buah cabe merah, potong-potong
  • 2 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 2 sdm minyak goreng
  • 2 sdm air

Instruksi Pembuatan

  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan layu.
  3. Masukkan daging ayam ke dalam wajan dan aduk rata hingga daging berubah warna.
  4. Tambahkan cabe merah dan aduk rata hingga tercampur.
  5. Masukkan kecap manis, garam, gula pasir, dan lada bubuk ke dalam wajan dan aduk-aduk hingga tercampur.
  6. Tambahkan air dan aduk-aduk hingga daging ayam matang sempurna.
  7. Kentaki siap untuk disajikan.

Kandungan Gizi

Kentaki mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi tubuh. Makanan ini mengandung lemak, protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Daging ayam yang digunakan dalam resep ini mengandung banyak protein, sementara bawang merah dan cabe merah mengandung jumlah yang cukup vitamin dan mineral. Minyak goreng dan kecap manis yang digunakan juga mengandung lemak dan kalori.

Manfaat Kentaki

Kentaki adalah makanan yang kaya akan nutrisi. Makanan ini bermanfaat bagi tubuh karena mengandung banyak protein, vitamin, dan mineral. Protein berguna untuk membangun dan memperbaiki otot. Vitamin dan mineral bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, makanan ini juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Kesimpulan

Kentaki adalah makanan sederhana yang berasal dari daerah Jawa Barat. Makanan ini terkenal dengan rasa gurih dan rempah-rempahnya yang menyegarkan. Kentaki mudah untuk dibuat dan sering digunakan sebagai lauk untuk berbuka puasa. Selain itu, Kentaki juga bisa dimasak bersama nasi atau lontong sebagai hidangan utama. Dengan resep Kentaki ini, Anda akan membuat makanan lezat yang menyegarkan. Makanan ini kaya akan nutrisi seperti protein, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, makanan ini juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Jadi, jangan lupa untuk mencoba resep Kentaki ini untuk menikmati makanan yang lezat dan sehat.

Posting Komentar untuk "Resep Kentaki, Makanan Sederhana Yang Menyegarkan"