Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bubur Untuk Bayi 11 Bulan


Resepi Bayi 10 Bulan Keatas Berikut resep makanan bayi bergizi setelah asi ekslusif sampai
Resepi Bayi 10 Bulan Keatas Berikut resep makanan bayi bergizi setelah asi ekslusif sampai from konatebacan.blogspot.com

Bubur untuk bayi 11 bulan memiliki banyak varian yang dapat dibuat. Dari bahan-bahan yang sederhana dan sehat, ibu bisa dengan mudah membuat bubur untuk bayi 11 bulan. Salah satu manfaatnya adalah bahwa bubur ini lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan bayi yang masih belum sempurna. Dengan resep bubur 11 bulan ini, ibu dapat mempersiapkan bubur yang lezat dan sehat bagi bayi dalam waktu yang singkat. Berikut adalah resep bubur untuk bayi 11 bulan yang bisa ibu jadikan referensi.

Ingredient :

Untuk membuat bubur untuk bayi 11 bulan, ibu akan membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 1/2 cangkir beras
  • 3/4 cangkir susu formula
  • 2 sendok makan puree buah/sayuran
  • 1 sendok teh minyak zaitun atau minyak sayur

Instruksi :

  1. Gosok beras hingga halus dan lalu cuci hingga bersih.
  2. Rendam beras beberapa jam di air hangat.
  3. Setelah beras direndam, keluarkan dari air dan keringkan.
  4. Tumis beras hingga harum.
  5. Masukkan susu formula dan masak hingga mendidih.
  6. Masukkan puree buah/sayuran, aduk hingga rata.
  7. Setelah bubur mulai mengental, tambahkan minyak zaitun atau minyak sayur.
  8. Aduk hingga rata dan matikan api.
  9. Tunggu hingga bubur dingin dan siap untuk disajikan.

Nutrisi :

Bubur untuk bayi 11 bulan ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh bayi. Beras mengandung zat besi, serat, vitamin B, dan mineral yang penting untuk pertumbuhan bayi. Susu formula mengandung nutrisi penting seperti protein, kalsium, vitamin, dan mineral. Puree buah/sayuran mengandung banyak vitamin dan mineral. Minyak zaitun atau minyak sayur mengandung lemak tak jenuh ganda yang penting untuk perkembangan otak bayi. Oleh karena itu, bubur untuk bayi 11 bulan ini sangat baik untuk pertumbuhan bayi.

Selain nutrisi, bubur untuk bayi 11 bulan juga mengandung banyak antioksidan. Antioksidan ini berfungsi untuk melindungi tubuh bayi dari berbagai radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan berbagai penyakit. Beberapa antioksidan yang terkandung dalam bubur untuk bayi 11 bulan antara lain karotenoid, vitamin C, dan polifenol. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan bayi.

Selain itu, bubur untuk bayi 11 bulan juga mengandung probiotik. Probiotik ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan flora usus. Ini penting untuk mempertahankan kesehatan usus bayi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beberapa probiotik yang terkandung dalam bubur untuk bayi 11 bulan antara lain bifidobakteri dan laktobasilli.

Selain itu, bubur untuk bayi 11 bulan juga mengandung asam amino. Asam amino ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Beberapa asam amino yang terkandung dalam bubur untuk bayi 11 bulan antara lain asam lemak tak jenuh ganda, asam amino esensial, dan asam amino non esensial. Asam amino ini penting untuk mempercepat proses pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Dengan resep bubur untuk bayi 11 bulan ini, ibu dapat membuat bubur yang lezat dan sehat bagi bayi. Bubur ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan bayi seperti zat besi, serat, vitamin, mineral, antioksidan, probiotik, dan asam amino. Dengan mempersiapkan bubur untuk bayi 11 bulan, ibu dapat yakin bahwa bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangannya.


Posting Komentar untuk "Resep Bubur Untuk Bayi 11 Bulan"