Skip to main content

Resep Celimpungan Enak


Resep Cuko Pempek Resep makanan, Makanan, Resep masakan
Resep Cuko Pempek Resep makanan, Makanan, Resep masakan from id.pinterest.com

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Celimpungan

Untuk membuat celimpungan yang enak, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan berikut: 150 gram tepung tapioka, 1 buah telur ayam, 1/2 sdt garam, 1 sdm minyak goreng, 1/2 sdt merica, dan 2 sdm air. Anda juga harus membuat bumbu balado yang terdiri dari 5 buah cabai merah, 5 buah cabai rawit, 5 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, dan 1/2 sdt garam.

Cara Membuat Celimpungan

Pertama, Anda harus menyatukan tepung tapioka dengan telur, garam, merica, dan air. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian, sisihkan adonan tersebut untuk sementara. Lalu, Anda harus membuat bumbu balado. Untuk membuat bumbu balado, Anda harus menumbuk cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih hingga halus. Setelah itu, Anda harus mencampur semua bumbu tersebut dengan garam hingga merata. Selanjutnya, Anda harus mengambil sekitar 3 sendok makan adonan tepung tapioka. Lalu, Anda harus bentuk adonan tersebut menjadi bulat-bulat kecil. Setelah itu, Anda harus menekan adonan tersebut dengan tangan hingga menjadi pipih. Lalu, Anda harus menaruh bumbu balado di tengah-tengah adonan. Setelah itu, Anda harus membentuk adonan menjadi seperti bola. Setelah itu, Anda harus menggoreng celimpungan dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan hingga matang. Celimpungan siap disajikan.

Kandungan Gizi Celimpungan

Celimpungan mengandung berbagai macam nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh. Celimpungan mengandung karbohidrat, protein, lemak, kalsium, zat besi, vitamin A, B1, B2, B3, B6, dan C. Selain itu, celimpungan juga mengandung zat besi, kalium, fosfor, dan magnesium. Kandungan gizi celimpungan ini sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Manfaat Celimpungan

Celimpungan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Celimpungan bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mencegah diabetes. Celimpungan juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, celimpungan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung. Celimpungan juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan otak.

Tips Membuat Celimpungan

Untuk membuat celimpungan yang enak, Anda harus menggunakan tepung tapioka yang berkualitas tinggi. Anda juga harus membuat bumbu balado yang terdiri dari cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih. Selain itu, Anda harus membuat adonan tepung tapioka dengan telur, garam, merica, dan air. Anda harus menggoreng celimpungan dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan. Anda juga harus memastikan bahwa celimpungan matang sempurna. Dengan cara ini, Anda dapat membuat celimpungan yang enak dan lezat.

Resep Celimpungan Enak

Celimpungan adalah makanan yang enak dan lezat. Resep celimpungan yang enak dan lezat terdiri dari 150 gram tepung tapioka, 1 buah telur ayam, 1/2 sdt garam, 1 sdm minyak goreng, 1/2 sdt merica, dan 2 sdm air. Untuk bumbu balado, Anda harus menggunakan 5 buah cabai merah, 5 buah cabai rawit, 5 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, dan 1/2 sdt garam. Cara membuatnya adalah Anda harus menyatukan tepung tapioka dengan telur, garam, merica, dan air. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian, Anda harus membuat bumbu balado. Untuk membuat bumbu balado, Anda harus menumbuk cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih hingga halus. Setelah itu, Anda harus mencampur semua bumbu tersebut dengan garam hingga merata. Selanjutnya, Anda harus mengambil sekitar 3 sendok makan adonan tepung tapioka. Lalu, Anda harus bentuk adonan tersebut menjadi bulat-bulat kecil. Setelah itu, Anda harus menekan adonan tersebut dengan tangan hingga menjadi pipih. Lalu, Anda harus menaruh bumbu balado di tengah-tengah adonan. Setelah itu, Anda harus membentuk adonan menjadi seperti bola. Setelah itu, Anda harus menggoreng celimpungan dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan hingga matang. Celimpungan siap disajikan.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik