Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mpasi 8 Bulan Anti Gtm Yang Lezat Dan Sehat


Mpasi 9 Bulan Anti Gtm Resep MPASI 6 Bulan Pertama MPASI ANTI GTM YouTube Resep mpasi 6
Mpasi 9 Bulan Anti Gtm Resep MPASI 6 Bulan Pertama MPASI ANTI GTM YouTube Resep mpasi 6 from altak-inning.blogspot.com

Siapa yang tidak menginginkan MPASI yang lezat dan sehat bagi bayi? Apalagi jika bayi tersebut berusia 8 bulan dan sudah mulai makan makanan padat. MPASI adalah makanan yang diberikan pada bayi agar mereka dapat mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan. Namun, banyak ibu yang khawatir akan masalah Gagal Thumb Sucking (GTM). GTM adalah masalah ketika bayi tidak dapat menyusu dengan baik. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan memberikan makanan yang sesuai dengan usia bayi. Berikut ini adalah resep MPASI 8 bulan anti GTM yang lezat dan sehat.

Bahan-Bahan

  • 1 buah wortel, parut
  • 2 sdm oatmeal
  • 1 sdt minyak zaitun
  • 1 sdm mentega
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdt bubuk jahe
  • 2 sdm air

Cara Membuat

Pertama-tama, siapkan semua bahan-bahan di atas. Kemudian, panaskan mentega dan minyak zaitun dalam wajan atau panci. Masukkan wortel parut dan tumis hingga lembut. Setelah itu, masukkan oatmeal dan aduk hingga rata. Tambahkan bubuk jahe dan garam, lalu aduk rata. Tambahkan air, aduk hingga semua bahan tercampur merata. Tutup wajan atau panci, lalu masak hingga oatmeal matang. Angkat dan sajikan MPASI 8 bulan anti GTM si kecil anda.

Nutrisi

MPASI 8 bulan anti GTM yang anda buat mengandung banyak nutrisi penting untuk si kecil. Wortel mengandung beta karoten, vitamin A, dan serat yang baik untuk kesehatan. Oatmeal mengandung vitamin B-6 dan zat besi yang penting bagi perkembangan si kecil. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh ganda yang penting bagi kesehatan jantung. Mentega mengandung lemak yang dibutuhkan oleh bayi untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan tubuh. Garam dapat membantu si kecil untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit di dalam tubuhnya.

Karena resep MPASI 8 bulan anti GTM yang anda buat mengandung banyak nutrisi, maka MPASI tersebut sangat cocok untuk si kecil. Selain itu, MPASI ini juga membantu mencegah masalah Gagal Thumb Sucking (GTM). MPASI yang lezat dan sehat ini pastinya akan disukai oleh si kecil. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep MPASI 8 bulan anti GTM ini untuk si kecil anda!


Posting Komentar untuk "Resep Mpasi 8 Bulan Anti Gtm Yang Lezat Dan Sehat"