Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Kering Dari Pisang


Resep Kue Pisang Garing INIRecipes
Resep Kue Pisang Garing INIRecipes from inirecipes.blogspot.com




Kue kering dari pisang merupakan salah satu jenis kue yang populer di Indonesia dan banyak disukai oleh banyak orang. Kue ini memiliki cita rasa yang manis dan lembut, yang membuatnya sangat enak. Selain itu, kue ini juga mudah dibuat dan bisa disajikan untuk berbagai acara. Berikut ini adalah resep yang akan membantu Anda membuat kue kering dari pisang.

Bahan yang Dibutuhkan

  • 2 buah pisang yang matang
  • 200 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan mentega
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1 butir telur
  • 2 sendok makan air

Langkah-Langkah Membuat Kue Kering dari Pisang

Pembuatan Adonan

Pertama-tama, Anda harus membuat adonan untuk kue kering dari pisang. Untuk itu, Anda harus mencampur tepung terigu, gula pasir, garam, mentega, baking powder, dan susu bubuk dalam wadah. Aduk rata semua bahan tersebut menggunakan spatula atau sendok. Setelah itu, tambahkan telur dan air ke dalam adonan dan aduk rata kembali. Setelah itu, biarkan adonan selama 5-10 menit.

Pembuatan Pisang

Sebelum melakukan proses pembuatan, Anda harus mempersiapkan 2 buah pisang yang sudah matang. Pisang tersebut harus dipotong-potong menjadi 8 bagian. Setelah itu, Anda harus mengoleskan adonan ke seluruh bagian pisang tadi. Lalu, panggang pisang di atas teflon sampai berwarna kuning keemasan.

Penyelesaian

Setelah pisang sudah matang, angkat dan biarkan pisang dingin selama 5-10 menit. Setelah itu, Anda bisa menghidangkan kue kering dari pisang. Kue ini akan terasa manis dan lembut, dan sangat nikmat dimakan. Anda bisa menikmatinya bersama dengan minuman favorit Anda.

Nutrisi

Kue kering dari pisang mengandung banyak nutrisi penting untuk kesehatan. Diantaranya adalah Vitamin C, Vitamin B6, Kalsium, Kalium, dan Zat Besi. Selain itu, kue ini juga mengandung protein, karbohidrat, lemak, dan serat. Semua nutrisi ini akan membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh dan membantu Anda menjaga berat badan.

Kesimpulan

Kue kering dari pisang merupakan salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki cita rasa yang manis dan lembut, dan mudah dibuat. Dengan mengikuti resep di atas, Anda bisa membuat kue kering dari pisang di rumah. Selain itu, kue ini juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Jadi, segeralah coba resep kue kering dari pisang ini di rumah!


Posting Komentar untuk "Resep Kue Kering Dari Pisang"