Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sapi Bumbu Kecap


Resep dan Cara Membuat Daging Bumbu Lapis yang empuk dan Lembut Dapur Lagi
Resep dan Cara Membuat Daging Bumbu Lapis yang empuk dan Lembut Dapur Lagi from dapurlagi.blogspot.com

Bahan-Bahan:

Untuk membuat sapi bumbu kecap yang lezat, Anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut: 1 kg daging sapi, 2 buah tomat, 1 buah bawang bombay, 1/2 cangkir kecap asin, 1/4 cangkir minyak, 1/4 cangkir madu, 1/4 cangkir saus tomat, 1/4 cangkir air, 1/2 sendok teh bubuk cabe merah, 1/2 sendok teh biji pala, 1/2 sendok teh garam, dan 1/2 sendok teh bubuk lada.

Instruksi:

1. Potong daging sapi kecil-kecil dan rendam dalam air selama 15-20 menit. Setelah itu, tiriskan dan sisihkan.

2. Haluskan tomat, bawang bombay, cabe merah, dan biji pala dalam food processor. Setelah itu, tambahkan kecap asin, minyak, madu, saus tomat, dan air ke dalam potongan daging sapi. Aduk rata.

3. Tuang campuran daging sapi ke dalam wajan dan masak dengan api sedang-kecil selama 15-20 menit. Aduk secara berkala untuk memastikan bahwa daging sapi tidak terlalu kering.

4. Setelah daging sapi benar-benar empuk, tambahkan garam dan bubuk lada. Aduk hingga merata.

5. Sajikan sapi bumbu kecap dengan nasi putih dan selada.

Nutrisi:

Satu porsi sapi bumbu kecap mengandung kurang lebih 334 kalori, 18,3 gram protein, 15,3 gram lemak, dan 25,8 gram karbohidrat. Selain itu, sapi bumbu kecap juga mengandung vitamin A, vitamin C, kalsium, kalium, zat besi, dan kalsium.

Resep Variasi:

Anda juga dapat mencoba beberapa variasi sapi bumbu kecap. Misalnya, Anda dapat menambahkan kentang atau buncis untuk meningkatkan kandungan gizi dan rasa. Anda juga dapat mengganti kecap asin dengan saus teriyaki atau saus sambal untuk memberikan rasa pedas.

Cara Menyimpan:

Anda dapat menyimpan sapi bumbu kecap dalam wadah tertutup di kulkas selama 1-2 hari. Jika Anda ingin menyimpan daging sapi selama lebih dari 2 hari, Anda dapat membekukannya. Untuk mencairkan daging sapi, Anda dapat menggunakan microwave atau menggorengnya dalam wajan hingga benar-benar hangat.

Kesimpulan:

Sapi bumbu kecap adalah hidangan yang mudah dan lezat. Ini juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Dengan mengikuti resep dan instruksi di atas, Anda dapat membuat sapi bumbu kecap yang lezat di rumah.


Posting Komentar untuk "Resep Sapi Bumbu Kecap"