Skip to main content

Resep Memasak Daging Bulus


Kiatkiat memasak Strawberry Danish Pastry nikmat RESEP.US
Kiatkiat memasak Strawberry Danish Pastry nikmat RESEP.US from resep.us

Bahan-bahan:

Untuk memasak daging bulus, Anda harus menyiapkan bahan-bahan berikut: 500 gram daging bulus, 2 buah bawang putih, 3 siung bawang merah, 2 buah tomat, 5 buah cabe rawit, 5 buah cabe keriting, 5 buah cabe merah, 5 buah cabai rawit hijau, 1/2 sendok teh garam, dan 1/2 sendok teh merica bubuk.

Cara Memasak:

Pertama, cuci bersih daging bulus dengan air mengalir. Setelah itu, potong-potong daging bulus sesuai selera. Lalu, haluskan bawang putih dan bawang merah. Kemudian, tumis bumbu halus bersama dengan cabe rawit, cabe keriting, cabe merah, cabai rawit hijau hingga harum dan layu. Masukkan daging bulus ke dalam bumbu tumisan. Tambahkan garam dan merica bubuk. Aduk hingga rata. Lalu, tambahkan tomat yang telah dipotong-potong. Masak semua bahan hingga daging bulus empuk. Jika rasa telah pas, angkat dan sajikan.

Khasiat dan Manfaat Daging Bulus:

Karena daging bulus terbuat dari daging sapi, maka daging bulus memiliki kandungan kalori dan protein yang cukup tinggi. Protein yang terkandung di dalam daging bulus memiliki sifat antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, daging bulus juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Zat besi ini berfungsi untuk membantu dalam proses pembentukan sel darah merah dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Zat besi juga bermanfaat untuk meningkatkan energi dan daya ingat. Selain itu, daging bulus juga mengandung asam amino, vitamin B12, kolin, dan fosfor.

Nutrisi Daging Bulus:

Berdasarkan penelitian, 100 gram daging bulus akan menyediakan sekitar 170 kalori, 19 gram protein, 8 gram lemak, dan 0 gram karbohidrat. Selain itu, daging bulus juga mengandung zat besi sebanyak 1,6 miligram, kalsium sebanyak 10 miligram, serta asam amino yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Daging bulus juga mengandung vitamin B12, kolin, dan fosfor yang berfungsi untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh.

Kesimpulan:

Daging bulus merupakan salah satu jenis daging sapi yang sangat kaya akan gizi dan nutrisi. Selain itu, daging bulus juga memiliki kandungan protein yang tinggi, selain itu juga mengandung zat besi, kalsium, dan vitamin B12 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Memasak daging bulus juga cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, lalu mengikuti langkah-langkah memasak yang tepat. Dengan demikian, Anda bisa menikmati daging bulus yang lezat dan sehat di rumah.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik