Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Boba Tea Taiwan Ala Rumahan


Cara Pembuatan Boba Meteor
Cara Pembuatan Boba Meteor from bertigamas.github.io

Boba Tea atau Bubble Tea adalah sejenis minuman yang berasal dari Taiwan. Boba Tea adalah minuman yang menggabungkan teh dengan bubble (boba) yang terbuat dari tepung tapioka. Boba Tea merupakan minuman yang populer di Asia dan Eropa serta juga mulai populer di Amerika Serikat. Boba Tea memiliki banyak varian rasa seperti coklat, susu, milkshake, dan masih banyak lagi. Nah, kamu mungkin ingin mencicipi rasa Boba Tea, namun tidak punya dana untuk pergi ke restoran boba tea. Tenang saja, kamu bisa membuat sendiri Boba Tea di rumah menggunakan resep berikut ini.

Bahan-Bahan

  • 250 gram tepung tapioka
  • 2 liter air
  • 1 teh bubuk teh hijau
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/2 sdm garam
  • 1 liter susu kental manis (opsional)

Cara Membuatnya

Membuat Boba

Langkah pertama, tuangkan tepung tapioka ke dalam air panas. Aduk-aduk hingga rata. Kemudian masukkan gula pasir dan garam. Aduk hingga tepung tapioka tercampur dengan baik. Lalu masak adonan selama 10-15 menit hingga menjadi kental. Kemudian saring adonan dengan menggunakan saringan yang halus. Tuang adonan ke dalam air dingin dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, tiriskan bobanya dengan menggunakan saringan. Biarkan hingga benar-benar dingin sebelum digunakan.

Membuat Teh

Rendam teh hijau dalam air panas selama 3-5 menit. Lalu saring teh hijau yang sudah direndam. Masukkan gula pasir dan aduk hingga gula pasir larut. Setelah itu, masukkan susu kental manis (opsional). Aduk hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Penyajian

Tuang teh hijau dan susu kental manis ke dalam gelas, lalu tambahkan boba. Sajikan Boba Tea dingin dan segera diminum.

Kandungan Gizi

Satu porsi Boba Tea memiliki kandungan gizi sebagai berikut:

  • Kalori: 200 kalori
  • Karbohidrat: 45 gram
  • Lemak: 0 gram
  • Protein: 0 gram

Boba Tea mengandung kalori yang cukup tinggi karena mengandung gula pasir, sehingga kamu harus mengkonsumsi Boba Tea dalam jumlah yang sehat. Jangan lupa untuk selalu minum air putih setelah minum Boba Tea, agar tubuh tetap terhidrasi.

Kesimpulan

Boba Tea adalah minuman yang berasal dari Taiwan dan kini sudah populer di seluruh dunia. Boba Tea terbuat dari campuran teh hijau, boba, gula pasir, dan susu kental manis. Kamu bisa membuat Boba Tea sendiri di rumah dengan resep di atas. Selain itu, Boba Tea memiliki kandungan gizi seperti kalori, karbohidrat, lemak, dan protein. Jangan lupa untuk mengkonsumsi Boba Tea dalam jumlah yang sehat dan minum air putih setelah minum Boba Tea agar tubuh tetap terhidrasi. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Resep Boba Tea Taiwan Ala Rumahan"