Skip to main content

Resep Es Krim Pisang Susu - Lumer Di Mulut, Nikmat Di Hati!


1.035 resep milkshake enak dan sederhana ala rumahan Cookpad
1.035 resep milkshake enak dan sederhana ala rumahan Cookpad from cookpad.com

Es Krim Pisang Susu adalah salah satu es krim favorit di Indonesia. Rasanya yang lembut dan manis membuat makanan ini semakin memikat. Bagi yang ingin mencoba membuat Es Krim Pisang Susu, berikut adalah resepnya yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan:

  • 5 buah pisang raja, potong-potong
  • 200 ml susu UHT
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 kuning telur
  • 2 sendok makan maizena
  • 200 ml krimer kental

Instruksi:

  1. Masukkan pisang potong-potong ke dalam blender. Blender hingga halus.
  2. Kocok kuning telur, gula pasir, garam, dan maizena hingga tercampur rata.
  3. Masukkan campuran kuning telur, gula pasir, garam, dan maizena kedalam pisang yang sudah di blender. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan susu UHT dan krimer kental ke dalam pisang yang sudah dicampur dengan campuran kuning telur, garam, gula pasir, dan maizena. Aduk hingga tercampur rata.
  5. Saring campuran pisang tadi untuk mendapatkan sari pisang.
  6. Tuang sari pisang tadi kedalam wadah dan masukkan ke dalam freezer. Biarkan hingga beku.
  7. Setelah beku, angkat Es Krim Pisang Susu dari wadah dan siap untuk disajikan.

Nutrisi:

Es Krim Pisang Susu memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik. Satu porsi Es Krim Pisang Susu mengandung kalori sebanyak 210 kalori, gula sebanyak 14,5 gram, lemak sebanyak 11,5 gram, dan protein sebanyak 4,9 gram. Kandungan lainnya terdiri dari selenium, kalsium, dan vitamin B6.

Es Krim Pisang Susu juga mengandung asam folat yang membantu dalam metabolisme, serta menjaga kesehatan jantung. Selain itu, ia juga mengandung serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Kesimpulan

Es Krim Pisang Susu adalah makanan penutup yang enak dan sehat. Resep ini sangat mudah dibuat dan bisa menjadi makanan penutup yang lezat di saat Anda berkumpul bersama keluarga. Selain itu, ia juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, sehingga bisa menjadi makanan penutup yang baik untuk dikonsumsi.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik