--> Skip to main content

Jajanan Cemilan Buka Puasa Kekinian Terlaris

Kuliner Asik, Jajanan Cemilan Buka Puasa Kekinian Terlaris – Halo sobat kuliner, sebentar lagi puasa nih! Apakah sobat sudah mempersiapkan hati sekaligus cemilan buka puasa kekinian di bulan Ramadhan nanti?, Jika sobat ingin tahu lebih lanjut bisa membaca artikel tentang jajanan takjil (buka puasa) yang kekinian dan mudah dibuat di murah. Simak yuk! artikel tentang cemilan buka puasa kekinian dibawah ini hingga tuntas.


Cemilan Buka Puasa Kekinian

cemilan buka puasa kekinian
cemilan buka puasa kekinian

Memasuki bulan puasa biasanya kita sering jajan diluar sambil Ngabuburit. Namun, seiring dengan merebaknya virus saat ini, sebaiknya sobat hindari keluar dirumah bila tidak perlu banget. Tradisi ngabuburit bersama teman maupun keluarga, biasanya kalian akan menemukan jajanan-jajanan khas yang dijual di pasar kaget Ramadhan. 

Nah biar gak keluar rumah, sobat bisa buat sendiri cemilan buka puasa ini dirumah. Berikut ini adalah jajanan cemilan buka puasa kekinian terlaris yang bisa sobat bikin sendiri, supaya mengurangi kegiatan diluar rumah. 


1. Es Milo Kepal

cemilan buka puasa kekinian

Es Milo Kepal belakangan ini menjadi populer, sangat cocok untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa. Minuman yang satu ini adalah menu yang viral dari Malaysia, yang kemudian menjadi viral juga di Indonesia. Saat ini es milo kepal sudah dimodifikasi dengan berbagai macam pilihan saus mulai dari greentea, taro, ovaltine dan dancow.

Ditambah dengan berbagai pilihan topping dari kacang, oreo, buah-buahan hingga sereal. Sobat bisa membuat es kepal milo ini dengan mencampurkan bubuk milo dengan coklat bubuk dan susu kental manis, serta menambahkan sedikit susu cair jika terlalu kental. Kalian bisa menggunakan blender untuk menghancurkan es batu agar teksurnya seperti es serut. 


2. Thai Tea

cemilan buka puasa kekinian

Thai tea adalah minuman kekinian yang dapat kita temukan di cafe-cafe. Minuman ini jiga sangat cocok buat menu buka puasa kalian, minuman segar yang rasanya manis dengan semburat aroma yang khas membuat banyak orang menyukainya.


Kalian bisa coba resepnya sendiri di rumah untuk menemani saat berbuka puasa.


3. King Manggo

cemilan buka puasa kekinian

King Manggo ini biasanya dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, apalagi kalau bukan musim panen mangga. Minuman segar satu ini sangat cocok untuk menu berbuka puasa, karena serat dan vitamin nya bisa menambah energi kalian untuk menjalani ibadah puasa. 

Kalian bisa membuat minuman ini dirumah agar lebih hemat, dan melaksanakan "social distancing". Sobat perlu membekukan potongan mangga terlebih dahulu agar tekstur minuman ini lembut seperti smoothies. Kemudian tinggal menambahkan sedikit es batu ke dalam blender dan tentu saja jangan lupa masukkan potongan mangga yang sudah beku. Untuk varian topping tambahkan whipped cream agar teksturnya lebih creamy.


4. Bakso Aci

cemilan buka puasa kekinian

Setelah puas dengan minuman segar, saatnya perut diisi dengan cemilan khas buka puasa. Makanan pertama adalah bakso aci, bakso bisa menjadi alternatif untuk  menu buka puasa jika sobat sudah mulai bosan makan nasi. Bakso dimakan tidak terlalu berat, namun mengenyangkan. 

Bakso aci sangat banyak dijual ditoko-toko online,namun, sobat bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah. Siapkan tepung tapioka dan bumbu-bumbu seperti bawang putih, merica dan garam untuk membuat bakso aci atau cilok nya terlebih dulu. Setelah adonan dibentuk kalian bisa merebusnya hingga mengapung kemudian mencampurkannya dengan kuah bakso yang kalian buat.

Agar toppingnya semakin sehat, sobat bisa lengkapi dengan sawi dan tauge agar menambah serat, dan tetelan daging sapi untuk proteinnya. 


5. Kol Goreng Tepung Krispi

cemilan buka puasa kekinian

Makanan unik ini menjadi cemilan kekinian buka puasa. Karena selain rasanya yang unik, sobat juga dapat membuatnya sendiri di rumah sebagai cemilan berbuka puasa sebelum hidangan utama.


6. Prekju Ala Bensu

cemilan buka puasa kekinian


Ayam geprek keju alias prekju memang lagi ngetrend di semua kalangan. Makanan kekinian yang dipopulerkan oleh artis Ruben Onsu ini menawarkan sensasi dari pedasnya ayam geprek bersambal bawang. Serta gurihnya keju bikin daging ayamnya semakin nikmat dan ingin nambah terus, namun, jangan terlalu pedas yaa kalau bikin Prekju dirumah.


7. Telur Gulung

cemilan buka puasa kekinian

Telur gulung adalah jajanan anak 90an, makanan yang satu ini juga cocok buat cemilan buka puasa. Nah, sobat bisa bikin sendiri dirumah dengan lihat video tutorial di Youtube. Telur gulung ini biasanya ditambahkan sedikit air, kemudian digoreng dengan minyak panas yang banyak lalu digulung dengan cepat.

Sobat perlu sesekali menekan telur yang di gulung ke pinggir penggorengan agar telur dapat tergulung dengan rata dan rapi. Jangan lupa gunakan api sedang ketika memasak telur gulung ini agar telur tidak cepat kering. 


8. Crispy Chicken

cemilan buka puasa kekinian

Cemilan buka kekinian yang berasal dari Taiwan ini banyak banget yang menjualnya ditoko online. Awalnya Shihlin masuk Indonesia dengan menu andalannya crispy chicken, kemudian banyak brand-brand lokal yang membuat jajanan serupa dengan harga lebih terjangkau namun dengan porsi kecil.


Crispy chiken adalah potongan ayam bagian dada yang dipipihkan dan diberi tepung kemudian digoreng hingga kering. Ayam yang sudah digoreng dipotong-potong kemudian ditaburi bumbu atau perasa bubuk, dari rasa barbeque, balado, keju hingga rumput laut. Selain bisa berhemat, sobat juga lebih aman jika membuatnya sendiri dirumah.


Baca juga: Cobain Yuk! 5 Resep Minuman Kekinian ala Café


Akhir Kata



Itulah artikel tentang jajanan cemilan buka puasa kekinian terlaris yang bisa Kuiner Asik bagikan, dimana cemilan kekinian ini biasanya selalu dijajakan dipinggir-pinggir jalan selama bulan Ramadhan, dan termasuk jajanan terlaris. Namun dengan masih adanya wabah virus ini, sebaiknya sobat "Stay at Home" saja, kalian bisa bikin sendiri kok jajanan ini dirumah. 

Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke kulinerasik.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Contact Us. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel Kuliner Favorit selanjutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar