Skip to main content

Makan Pagi di Kota Bandung

Kulinerasik.com - Mumpung lagi liburan di Bandung, gak lengkap rasanya jika belum mencoba kuliner di Kota Paris Van Java ini. Sebelum menikmati keindahan kota Bandung, awali aktifitas Anda dengan makan pagi di Bandung. Apa saja kuliner Bandung yang cocok untuk menu sarapan Anda?

#1. Lontong Kari Kebon Karet Bandung

Makan Pagi di Kota Bandung

Salah satu hidangan yang cocok untuk menemani udara Bandung yang dingin adalah lontong kari. Anda bisa mampir di warung Lontong Kari Kebon Karet Bandung, tempat makan lontong kari yang legendaris.

Meskipun hanya berjualan di gang sempit, lontong ini selalu ramai diserbu pengunjung tiap harinya. Dan keistimewaan lontong kari Kebon Karet disajikan dengan daging tanpa lemak, murni daging dengan kuah kental yang menggugah selera.

Selain itu lontongnya juga lembut, lebih nikmat jika disantap selagi hangat. Ditemani dengan topping kentang rebus yang dipotong kecil-kecil dan diberi telur puyuh. 

Tempat makan ini lokasinya berada di Jalan Otto Iskandar Dinata Gg.Kebon Karet No.28/5C, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40171. Jam buka mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB.

#2. Batagor Riri

Makan Pagi di Kota Bandung

Atau jika Anda tidak suka dengan makanan lontong, bisa coba dengan mencicipi kuliner Batagor. Tempat makan batagor yang direkomendasikan adalah Batagor Riri, lokasinya ada di Jl. Burangrang No.41, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262. Batagor Riri buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Batagor Riri sudah berdiri sejak tahun 1985 lho!.

Belum komplit rasanya kalau berkunjung ke kota Bandung jika belum mencoba kuliner yang satu ini. Batagor dengan bumbu kacang yang spesial ini selau ramai diserbu para pengunjung tiap harinya.

#3. Warung Kopi Purnama

Makan Pagi di Kota Bandung

Agar suasana pagi semakin cerah, jangan lupa untuk nongkrong dan minum kopi di kota Bandung. Warung Kopi Purnama adalah tempat yang cocok untuk mencoba sensasi rasa kopi khas Bandung.

Warung Kopi Purnama sudah berdiri sejak tahun 1930, dan masih eksis hingga sekarang. Awal berdiri warung ini bernama “ Chang Chong Seng” yang berarti: “Silakan Mencoba”.

Lokasinya sangat strategis karena berada di Jl. Alkateri No.22, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111. Tempat yang paling asik untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga. Warung Kopi Purnama menyajikan aneka kopi, dan makanan ringan seperti roti bakar, roti dadar ham, dan lumpia goreng yang lezat. Warung Kopi Purnama buka mulai pukul 06.30 – 22.00 WIB.

#4. Toko Sumber Hidangan

Makan Pagi di Kota Bandung

Bagi penggemar makanan manis, bisa mencicipi menu seperti seperti roti, kue, dan es krim. Dan tempat yang favorit untuk mencicipi makanan manis ada di Toko Sumber Hidangan. Toko ini sudah berdiri sejak tahun 1929, dulunya bernama “Het Snoephuis” atau berarti “Toko Makanan Manis”.

Anda bisa mampir di Jl. Braga No.20-22, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111. Buka mulai pukul 09.00 – 15.30 WIB. Toko ini menjual aneka makanan manis, ada juga camilan tradisional khas Belanda, seperti Moorkoppen, Bokkepootjes, dan Tompoesjes.

#5. Ronde Alkateri

Makan Pagi di Kota Bandung

Dan kuliner terakhir yang tidak boleh terlewat di Bandung kota adalah jajanan khas wedhang rondenya. Minuman satu ini memang pas banget untuk menghangatkan tubuh, karena cuaca dingin di Kota Bandung. 

Anda bisa mencoba Ronde Alkateri yang sangat populer, karena sudah ada sejak tahun 1984. Lokasinya berada di dekat alun-alun Kota Bandung, sayangnya tempat ini buka sore hari mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB.

Ada dua jenis wedhang ronde yang disajikan disini, yakni ronde berukuran besar dan kecil. Seporsi wedhang ronde terdapat kacang tanah untuk menambah cita rasa gurih, ditambah dengan kuah jahenya semakin menghangatkan suasana.


Jadi Anda tidak perlu bingung lagi jika berada di Kota Bandung dan sedang mencari makanan pagi di kota tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2022 Kuliner Asik