Tempat Wisata di Lamongan, Jawa Timur yang Hits dan Kekinian


Kulinerasik.com - Kota Lamongan adalah sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, kota ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan. Lamongan yeng terkenal dengan sebutan Kota Soto ini adalah kabupaten yang letaknya berbatasan dengan laut Jawa sebelah utara, di sebelah timurnya Kabupaten Gresik, sebelah selatan Kabupaten Mojokerto, dan Bojonegoro. Selain wisata kulinernya, Lamongan juga memiliki banyak wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Apa saja tempat wisata di Lamongan yang hits dan kekinian? simak yuk!

1. Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan yang Hits
Wisata Bahari Lamongan atau yang disingkat dengan WBL adalah yang paling hits dan kekinian. WBL bahkan sudah menjadi ikon kota Lamongan. Keindahan alamnya sangat bagus dengan beragam wahana wisata yang sangat lengkap di dalamnya. WBL berlokasi di Kabupaten Lamongan. Jawa Timur.

Konsep wisata alam yang dipadukan dengan wahana kekinian memang menjadikan tempat wisata ini layak dikunjungi. Dahulunya, tempat wisata ini populer dengan nama Pantai Tanjung Kodok. Lokasinya berada di Jalur Pantura yaitu antara Tuban dan Surabaya. Wisata ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga karena wahana permainan yang ada di dalamnya mencakup seluruh range usia. Ada museum edukasi, permainan anak-anak, wahana ekstrim, waterpark, dan yang lainnya. WBL ini buka pukul 08.00-16.30 WIB setiap hari.

2. Goa Maharani Zoo
Goa Maharani Zoo
Goa Maharani Zoo ini masih berlokasi di WBL, jika kamu berkunjung ke WBL bisa sekalian berkunjung ke wisata ini dengan melewati jembatan penghubung. Luas objek wisata kurang lebih 2.500 m2 dengan kedalamannya sekitar 25 m. Beragam jenis bebatuan dapat anda lihat di dalam goa dan dapat dipastikan, anda akan terkagum-kagum dengan hal tersebut. Goa Maharani Zoo buka mulai pukul 07.30-12.00 atau 13.00 – 17.00 WIB.

3. Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO)
 
Wisata Edukasi Gondang Outbond
Selain terkenal dengan pantainya, di Lamongan juga terdapat wisata edukasi untuk keluarga. Yaitu Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO), tempat wisata ini dibangun di atas lahan seluas 23 hektar. Banyak jenis atau wahana wisata di dalamnya, seperti bumi perkemahan, wahana outbond, dan kolam renang bergaya Eropa. WEGO tergolong baru di Lamongan yaitu diresmikan pada bulan November 2016 lalu. Tempat wisata ini memang dibangun khusus untuk tujuan edukasi saja, namun karena di dalamnya banyak beragam tanaman, maka wisata edukasi tersebut diberi nama WEGO. Ada sekitar 300 jenis pohon di dalamnya dan para pengunjungpun bisa mengetahui hal tersebut saat berkunjung kesana.

4. Pantai Kutang

Pantai Kutang menawarkan keindahan alam yang sangat menarik. Pantai yang memiliki predikat masih perawan ini banyak dikunjungi wisatawan.  Nama pantainya sendiri memang terdengar cukup aneh. Pantai ini diberi nama “kutang” karena banyak kutang atau pakaian dalam yang ditemukan atau berserakan disana. Pantai Kutang ini berlokasi di ujung Dusun Kenthong, Labuhan, Brondong, Lamongan.

5. Pantai Klayar

Pantai ini berlokasi di Dusun Klayar, Kec. Paciran, Lamongan. Memang jarang orang yang berkunjung ke pantai ini. Tak heran jika masih suasananya sangat alami. Pemandangan pantai semakin menarik karena banyak batu karang mengelilingi pohon bakau di pinggir pantai. Untuk menikmati indahnya pantai klayar tidak dikenakan biaya, hanya saja anda harus membayar uang parkir. Sedangkan fasilitas umum, disini masih belum terlalu memadai, namun bagi anda yang ingin melepas penat, maka pantai ini bisa menjadi salah satu pilihannya.

6. Pantai Brondong

Anda yang ingin menikmati pesona pantai lengkap dengan aneka kapal tradisional, pantai Brondong inilah bisa menjadi salah satu tujuannya. Tidak hanya itu, di tempat ini anda juga bisa membeli ikan dari para nelayan. Ikannya masih segar dan tentu harganya pun lebih murah. Lokasi pantai yaitu di Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan, Jawa Timur. Dari pusat Kota Lamongan kurang lebih berjarak 47 km.

7. Makam Sunan Drajat

Selain wisata alamnya yang terkenal, Kota Lamongan juga terkenal dengan wisata religinya karena dulu digunakan para Wali sebagai tempat penyebaran agama Islam. Salah satu makam wali yang terkenal adalah Makam Sunan Drajat. Sunan Drajat merupakan salah satu Walisongo yang berjasa dalam penyebaran agama islam di Jawa. Untuk menuju tempat wisata ini hanya dibutuhkan waktu kurang lebih setengah jam dari pusat kota Lamongan.

Dalam menyebarkan agama Islam, Sunan Drajat melakukan dengan cara membaur dengan masyarakat. Dan Beliau juga dikenal sangat ramah sehingga masyarakat pun merasa nyaman dengan hal tersebut. Dengan begitu, cara beliau berdakwah pun diterima baik oleh masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel