Sensasi Bakmi Jawa Legendaris di Warung Bakmi Pak Pele, Rasanya Bikin Ketagihan!

Kulinerasik.com - Bagi pecinta kuliner malam hari di Jogja, kamu harus coba kuliner yang satu ini. Yakni bakmi jawa di warung Pak Pele, warung legendaris yang bediri sejak tahun 1983 ini menjadi kuliner yang selalu dicari para pecinta kuliner bakmi. Sang pemilik yang bernama asli Suharjiman ini mengawali usahanya dengan membuka warung tenda di pojok tenggara Alun-Alun Utara, tepatnya di depan SD Keputran sampai sekarang.
 Bakmi Godog Nyemek ala Pak Pele
Karena menyandang sebagai warung bakmi legendais, tak heran banyak pengunjung berbondong-bondong datang ketika warung mulai dibuka sore hari sampai laut malam. Di warung ini Pak Pele ditemani dengan delapan karyawan sudah siap meracik bakmi yang terkenal kelezatannya ini. Jika tidak antre, kamu hanya perlu menunggu sekitar sepuluh menit untuk mendapatkan bakmi spesialnya.

Menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari bakmi goreng, bakmi godog (rebus), bakmi nyemek (kuah sedikit), nasi goreng, magelangan, capcay, sop, hingga rica-rica ayam. Untuk menu bakmi, jenis mi yang digunakan ada dua yaitu mi kuning dan bihun putih. Kamu dapat memesan sesuai selera.

Menu bakmi, baik godok maupun goreng, bakmi dimasak bersama dengan potongan daging ayam kampung, telur, irisan kol. Rasa gurih dari kaldu ayam yang digunakan dalam proses pemasakan menjadikan cita rasa bakmi Pak Pela semakin nikmat. Salah satu yang istimewa dan spesial dari Bakmi Pak Pele adalah penggunaan telur bebek yang semakin membuat masakan semakin gurih. Pengunjung bisa memilih menggunakan bakmi kuning atau bihun dalam hidangan yang dipesan. Biasanya bakmi jawa dimasak dengan campuran bakmi kuning dan bihun.

Pak Pele mengatakan bahwa bakmi jawa buatannya memang memiliki kekhasan yang berbeda dari warung yang lain. Bakmi kuning yang digunakan dalam menunya cenderung berukuran lebih besar dibandingkan bakmi biasanya. Cita rasa gurih dari kaldu ayam yang meresap ke dalam masakan bakmi dijamin akan membuat lidah bergoyang. Seporsi bakmi akan dilengkapi dengan telur, irisan ayam kampung, kol, taburan seledri dan bawang goreng serta didampingi semangkuk acar dan cabai rawit. Bakmi goreng di warung ini dimasak menggunakan kecap hingga warnanya agak pekat.

Warung Bakmi Jawa Pak Pele buka mulai pukul 17.30 hingga 24.00 malam. Setiap porsi makanan di sini dijual dengan harga Rp22.000 dan minuman Rp3.000. Pak Pele membuka dua cabang lain di Bantulan, Godean, Sleman dan Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Jika ingin mencoba sensasi masakan Warung Bakmi Pak Pele, sebaiknya jangan datang terlalu malam jika tidak ingin kehabisan. Saking banyaknya pengunjung yang antre juga mengharuskan bersabar untuk menikmati beragam menu yang ditawarkan.

Click to comment