Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Lho Makanan dan Camilan Kesukaan Pak Prabowo Subianto


Kulinerasik.com – Calon Presiden Prabowo Subianto memang dikenal mempunyai latar belakang militer. Hal tersebut membuat beliau terbiasa dengan menjaga pola makan. Namun Pak Prabowo juga mempunyai makanan dan camilan kesukaan dalam kesehariannya, apa saja itu? Simak yuk ulasannya!

1. Nasi Kuning
Nasi Kuning
Satu lagi makanan khas Nusantara kesukaaan Pak prabowo adalah nasi kuning. Setiap merayakan hari ulang tahunnya maupun momen spesial, Prabowo Subianto selalu memilih tumpeng nasi kuning dibandingkan kue tart. Nasi kuning merupakan nasi atau beras yang dicampur dengan kunyit, santan serta rempah-rempah. Nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih dan kaya akan rempah dibandingkan dengan nasi putih biasa.

Tradisi di Indonesia warna nasi kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kemakmuran, kekayaan serta akhlaq yang mulia. Karena itulah nasi kuning sering disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan peresmian sesuatu.

2. Nasi Goreng Telur
Nasi Goreng Telor
Menu nasi goreng dan telur merupakan salah satu makanan kesukaan Prabowo yang selalu menemani setiap momen sarapannya. Nasi goreng memang sangat popular di Indonesia. Nasi goreng adalah makanan dari nasi yang digoreng dengan minyak goreng ataupun margarin, lalu ditambahkan bumbu-bumbu antara  lain kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa dan lada. Untuk menambah kenikmatan menyantap nasi goreng bisa juga dilengkapi dengan lauk ayam, telur, sosis, dan kerupuk.

3. Nasi Bakar Cakalang
Nasi Bakar Cakalang
Nasi bakar cakalang merupakan nasi yang sudah matang dan di bungkus daun, lalu di bakar. Nasi bakar juga bisa memakai nasi gurih atau nasi yang di masak dengan santan. Lauknya bisa sangat bervariasi antar lain ikan cakalang, peda, teri, ayam jamur, ayam asap, daging sapi cah cabe.

4. Sate Ayam
Sate Ayam
Sate ayam juga termasuk kuliner kebanggan Nusantara, tak heran banyak yang suka dengan makanan yang satu ini, salah satunya adalah Pak Prabowo. Makanan sate ayam dapat mudah kita jumpai dimana-mana, sate adalah makanan yang terbuat dari potongan daging kecil-kecil yang ditusuk tusukan lidi dari bambu, kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Aroma dari bara kayu semakin menambah kelezatan sate. Sate sendiri bisa disajikan dengan berbagai macam bumbu, seperti bumbu kacang dan kecap.

5. Coklat
Coklat Camilan Kesukaan Pak Prabowo
Coklat adalah camilan yang hampir selalu dibawa setiap beliau bepergian. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu makan coklat untuk menemani setiap aktifitasnya, karena beliau memang bukan perokok.

Ternyata Pak Jokowi dan Pak Prabowo mempunyai makanan kesukaan yang hampir sama ya! Kalau makanan kesukaan kamu apa sobat?

Posting Komentar untuk "Ini Lho Makanan dan Camilan Kesukaan Pak Prabowo Subianto"