Mencicipi Kuliner Legendaris Sate Pak Dakir dan Kelezatan Nasi Goreng Pliket


Kulinerasik.com - Warung Sate Pak Dakir berada di Jalan HOS Cokroaminoto 75, Yogyakarta. Jika anda sedang berada di Jogja, jangan lupa sempatkan waktu anda untuk menikmati masakan di warung makan Pak Dakir. Anda akan mendapatkan pengalaman kuliner yang tidak terdapat diwarung makan kebanyakan. Di warung sate Pak Dakir anda bisa mencicipi berbagai menu utama seperti sate kambing, gule, tongseng dan nasi goreng kambing, namun ada  menu yang favorit di warung sate Pak Dakir ini, yakni Nasi Goreng Pliket (yang berarti lengket) nama lain dari nasi goreng Butet Kartaredjasa.
Mencicipi Kuliner Legendaris Sate Pak Dakir dan Kelezatan Nasi Goreng Pliket
Hidangan nasi goreng pliket ini mampu menjadi menu utama di warung sate Pak Dakir, kenikmatan dan keunikan rasanya yang berbeda dengan rasa nasi goreng kebanyakan. Dari penampilannya memang nasi goreng ini sedikit lengket karena nasi goreng ini berbahan dasar dari sumsum kambing dan kikil yang direbus empuk untuk dijadikan bahan utamanya. Nasi goreng ini disebut juga dengan nasi goreng Butet Kartaredjasa, karena nasi goreng ini merupakan menu favorit Butet Kartaredjasa sendiri setiap datang ke warung sate Pak Dakir.

Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1966 ini mempunyai banyak menu, selain menu khusus nasi goreng pliket, masakan lain yang disediakan diwarung ini seperti tongseng , gule dan sate kambing pun tak kalah rasanya dengan nasi goreng pliket. Anda bisa memilih menu makanan sesuai dengan selera anda. Untuk satu porsi Nasi goreng pliket hanya Rp. 18.000 per porsi. Warung Sate Pak Dakir bisa menambah pengalaman kuliner asik anda dengan nasi goreng pliketnya. Selain sate Pak Dakir anda bisa berwisata kuliner ke tempat makan lainnya yang ada di Yogyakarta seperti warung sambal belut Pak Sabar dan sate jaran Gondolayu.

Click to comment