Keunikan Pasar Tekik di Wisata Waduk Grobogan Bendo Bojonegoro

Kulinerasik.com - Wisata Waduk Grobogan saat ini termasuk tempat wisata yang lagi hits di Bojonegoro, wisata yang menawarkan suasana khas alam pedesaan, Waduk Grobogan sangat pas untuk mereka yang rindu dengan suasana pedesaan. Lokasinya berada di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Bojonegoro Jawa Timur.
Wisata Waduk Grobogan Bendo Bojonegoro
Sebuah sungai membentang diantara jalan poros desa dan waduk grobogan, bangunan tua membentuk sebuah grojokan semakin menambah indahnya wisata ini. Dipinggir waduk yang membentuk huruf L ini, para pengunjung bisa memanfaatkan untuk foto selfie. Terdapat spot bandulan yang terbuat dari ban bekas, dermaga berbentuk hati dan tumpukan bambu yang membentuk ujung perahu menambah romantis untuk pasangan muda yang ingin mengabadikan momen romantisnya.

Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-1 Wisata Waduk Grobogan (WWG), Dinas Pariwisata Bojonegoro dan bekerjasama dengan Transportasi Ojek Online (Oke Jack) menggelar acara festival Pasar Tekik. Yakni pasar yang para penjualnya hanya menjual berbagai makanan tradisional, seperti Klepon, Nogosari, Blendung, Serabi Solo, Es Podeng dan masih banyak jajanan tradisonal lainnya. Uniknya, uang yang dipakai untuk bertransaksi adalah koin yang disediakan oleh panitia. Jadi uang rupiah harus ditukarkan terlebih dahulu untuk bisa membeli jajanan yang disediakan di pasar tekik.
Pasar Tekik di Wisata Waduk Grobogan Bendo Bojonegoro
Menurut salah satu panitia Didik Prasetio, Pasar Tekik diharapkan bisa mengedukasi anak-anak untuk belajar menghitung dan membeli. Panitia menyediakan berbagai koin yang menjadi pengganti uang rupiah. Adapun koin yang disediakan adalah senilai uang Rp. 2000, Rp. 3.000 dan Rp. 5.000. Setelah koin tersebut diberikan kepada penjual, nanti panitia akan mengambil koin tersebut dan mengganti dengan uang rupiah.
Jajanan Tradisional di Pasar Tekik
Selain pasarnya yang unik, makanan yang dijual disini harganya juga cukup terjangkau dan rasanya enak pula!

Click to comment