Kedai Rumah Pohon Tempat Kuliner Unik di Jogja, Rasakan Sensasinya!


Kulinerasik.com - Sudah bosan dengan menyantap hidangan dirumah makan yang biasa-biasa saja? Cobain deh, menikmati kuliner sambil melihat pemandangan yang indah karena berada diketinggian. Hal ini menjadi satu pesona tersendiri bagi para penikmat kuliner terutama yang tidak takut ketinggian tentunya. Ada satu tempat untuk menikmati makanan di Yogyakarta yang memiliki konsep seperti iyu, yakni Rumah Kedai Pohon yang terletak di Blunyahrejo TR II/808 Yogyakarta. Lokasi memang agak sedkit masuk dari jalan utama Jalan Wolter Monginsidi yakni dari tugu Yogyakarta keutara hingga perempatan Jetis belok kiri sesampainya dijalan agak menikung ambil kanan masuk gang sekitar 100 meter ada pertigaan belok kanan ikuti jalan tersebut kurang lebih 150 meter anda akan sampai di depan kedai rumah pohon.
Kedai Rumah Pohon Tempat Kuliner Unik di Jogja, Rasakan Sensasinya!
Konsep dan desain bangunan menggunakan bambu yang dibuat secara bersusun, dari tempat tertinggi yang ada kita bisa melihat beberapa pemandangan berupa pegunungan Menoreh, lereng Merapi, Merbabu, Sumbing dan juga kota Jogja, tapi dengan catatan cuaca sedang bersahabat.  Dengan demikian suasana alami sangat terasa ditempat ini yang terdiri dari 6 lantai dengan satu gardu pandang dan bisa menampung sekitar 500 orang.Kedai ini ditata dengan konsep lesehan yang tiap ruangnya disediakan satu meja.

Banyak menu yang dapat anda nikmati di kedai rumah pohon ini, dan yang menjadi andalan adalah gurami bakar dan iga bakar. Sedang menu yang lain adalah Brongkos Kraton, yakni sekilas seperti perpaduan gudeg dengan maskan rawon dengan komposisinya antara lain telur, daging dan tahu. Masih ada iga brongkos, gulai goreng, sego guendheng (campuran dari nasi dengan oseng sayur, mie serta seafood), pepesan dan penyetan,serta jamur tiram tepung. Sedang untuk minuman ada jus tape hijau, es rondho gendhit, aneka jus buah, dan Wedhang Kraton.

Yang banyak di pesan ditempat ini adalah es rondho gendhit, sedang wedhang keraton sendiri adalah aneka rempah yang dijadikan satu antara lain kayu manis, jahe, kencur, kunyit, sereh dan jeruk nipis. Untuk masalah harga jangan khawatir, disini tidak terlalu mahal yakni pada kisaran mulai Rp. 15.000 hingga Rp. 100.000 saja, tergantung pesanan Anda. Kedai rumah pohon ini buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel