Jalan-jalan Menikmati Indahnya Wisata Air Terjun Kembar Baladewa


Kulinerasik.com - Wisata alam Air Terjun Kembar Baladewa terletak di Dusun Krajan, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, JawaTengah. Dijuluki air terjun kembar karena air terjun ini sangat istimewa, mempunyai dua air terjun yang berdekatan. Keunikan dan keistimewaan ini yang patut anda coba untuk kunjungi dan berwisata di air terjun kembar baladewa. Sedangkan nama baladewa kurang jelas asal usulnya, nama baladewa menurut masyarakat sudah ada sejak jaman nenek moyang dan mempunyai arti sosok yang kuat.
Jalan-jalan Menikmati Indahnya Wisata Air Terjun Kembar Baladewa
Air terjun kembar Baladewa bisa memuaskan anda sekeluarga ataupun bersama teman-teman anda. Selain mempunyai dua air terjun pemandangan alam sekitar yang luar bisa dan dihuni oleh karpet hijau persawahan yang sangat luas menjadi daya tarik tersendiri saat berada di lokasi air terjun kembar baladewa ini.

Pasalnya keistimewaan air terjun kembar baladewa tentunya terdapat pada keindahan alam dan air terjunnya, air terjun baladewa yang pertama mempunyai ketinggian 50 meter dengan debit air yang cukup besar dengan dinding-dinding batu yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau yang menawan. Anda juga bisa menikmati kesegaran air terjun baladewa dengan membasuh muka ataupun mandi dibawah air terjun baladewa yang pertama ini. Kemudian berjarak 100 meter anda akan menemukan air terjun baladewa yang kedua, air terjun yang kedua ini mempunyai ketinggian 70 meter, dengan keindahan yang tidak kalah dengan air terjun yang pertama, dilengkapi juga hijaunya tumbuhan di dinding air terjun yang kedua ini.

Jalan menuju air terjun yang terbilang cukup ekstrim penuh tanjakan dan curam akan terbayar lunas dengan keindahan yang luar biasa, bisa menikmati dua air terjun dalam satu tempat, sungguh sesuatu yang jarang bisa anda temukan di wisata air terjun manapun.

Bukan cuma keindahan air terjun yang sangat luar biasa, anda juga bisa menikmati sumber air hangat asinan yang berdekatan dengan air terjun kembar ini. Sumber air hangat ini dipercaya masyarakat bisa untuk menyembuhkan segala penyakit , terutama penyakit kulit. Untuk biaya masuk wisata air terjun kembar baladewa ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 per orang, tidak terlalu mahal untuk mendapatkan keindahan  alam yang luar biasa ini. Selain air terjun kembar baladewa, anda juga bisa berkunjung dan berwisata ke air terjun lain yang ada di Semarang seperti air terjun Semirang dan air terjun Kalipancur, tentunya dengan pesona dan keistimewaannya tersendiri.

Click to comment