Tahu gak Sih? 5 Kuliner Barat Ini Mirip Banget dengan Kuliner di Indonesia


Kulinerasik.com - Indonesia mempunyai beragam kuliner yang bervariasi, begitu juga dengan kuliner di negara barat, entah itu bahan atau cara pengolahannya. Makanan di Indonesia dan Barat itu sangat berbeda. Dari menu sarapan saja kita berbeda, kalau lidah orang Indonesia terbiasa makan nasi, maka sarapan di negara barat biasanya roti atau kentang.

Nah,tahu gak sih kalau ada beberapa makanan di Indonesia yang memiliki kesamaan dari segi tampilan dengan makanan barat lho. Apa aja, kita intip yuk!

1. Bakso dan Meatballs
Meatballs
Bakso dan meatballs hampir serupa, kalau bakso terbuat dari tepung kanji dan daging sapi, ayam, atau bisa juga dari ikan. Sedangkan Meatballs di Eropa terbuat dari tepung roti, susu, daging sapi. Bakso biasa disajikan dengan kuah dan mi bihun atau mi kuning, sedangkan meatballs biasa dikonsumsi dengan spaghetti atau nasi.

2. Bubur Ayam dan Risotto
Risotto
Bubur ayam dan Risotto dari Italia ini memang mirip sekali lho. Keduanya sama-sama berbahan baku beras, keduanya juga diolah dengan sayuran dan juga daging. Bubur ayam dan risotto teksturnya juga sama-sama lembek.

3. Rendang dan Steak
Steak
Rendang dan Steak berbahan baku dari daging sapi dan berbumbu. Kalau steak diolah dengan cara dibakar dan dibumbui garam serta saus BBQ, sedangkan rendang diolah dengan rempah-rempah, dan cara pengolahan dimasak dalam jangka waktu yang sangat lama. Rendang juga termasuk makanan lezat yang diakui dunia lho!

4. Martabak Manis dan Pancake
Pancake
Pancake dan martabak manis diolah dari bahan dasar yang sama, yakni tepung terigu, telur, susu, garam, dan baking soda. Yang membedakan keduanya adalah bentuk dan topping dari makanan ini. Pancake biasanya disajikan dengan sirup maple, tetapi martabak manis berisi meises, keju, atau kacang.

5. Rujak dan Salad Buah
Salad Buah
Rujak dan Salad buah bisa dikatakan saudara kembar. Jika makanan rujak diisi oleh bermacam-macam buah tropis. Maka salad buah didominasi buah berries, dan biasanya menggunakan mayonnaise. Menyantap rujak ditemani oleh sambal kacang, makanan idola buat yang nyidam nih!

Gimana sobat, cita rasa kuliner di Indonesia sama-sama lezatnya dengan kuliner luar negeri khan. Selalu lestarikan kuliner dalam negeri ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel