Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Cobain 5 Nasi Goreng Mak Nyus yang Ada di Indonesia

Kuliner Asik - Kuliner di Indonesia memang tak ada habisnya. Pasalnya, negeri yang kaya budaya ini juga kaya akan kuliner yang lezatnya memanjakan lidah kita. Salah satu kuliner Indonesia yang namanya telah populer di dunia adalah nasi goreng. Bahkan, kuliner nasi goreng dan rendang menjadi dua makanan paling populer di dunia versi pembaca CNN Travel.

Nah, berikut kami rangkum 5 kuliner nasi goreng mak nyus yang ada di Indonesia:

1. Nasi Goreng Kambing

Nasi Goreng

Dengan aroma dan cita rasa yang khas, nasi goreng kambing dimasak dengan berbagai rempah. Nasi goreng ini disajikan menggunakan potongan daging kambing sebagai bahan utama.

2. Nasi Goreng Jawa

Nasi Goreng

Nasi goreng jawa biasanya dikenal dengan cita rasanya yang manis yang berasal dari kecap, dan pedas berasal dari sambal uleg. Nasi goreng jawa disajikan dengan telur ceplok, kerupuk udang, dan irisan mentimun.

3. Nasi Goreng Sunda

Nasi Goreng

Nasi goreng Sunda berwarna kekuningan, jauh berbeda dengan nasi goreng jawa yang cenderung berwarna hitam karena kecapnya. Dengan rasa yang cenderung pedas, nasi goreng sunda mendapat tambahan bumbu kunyit.

4. Nasi Goreng Minang

Nasi Goreng

Nasi goreng Minang atau nasi goreng Padang memiliki ciri khas rasa yang pedas dan asin. Dimasak dengan daun bawang, daun seledri, daun kunyit, dan daut jeruk, kemudian dilengkapi dengan dendeng dan telur ceplok.

5. Nasi Goreng Seafood

Nasi Goreng

Nasi goreng seafood disajikan dengan udang dan cumi-cumi,. Cita rasa nasi gorengnya yang lezat akan sangat menggoda selera dengan tambahan makanan laut sebagai lauknya.
Selalu lestarikan kuliner khas Indonesia dengan beragam cita rasanya. Selamat mencoba sobat!