Rasakan Sensasi Pedasnya Sego Sambel Mak Yeye yang Mak Nyus


Kulinerasik.com - Kota Surabaya dikenal sebagai surga kuliner penyetan, buat kamu yang berkunjung ke Surabaya harus mencoba kuliner pedas khas penyetan di kota pahlawan ini. Hampir di setiap sudut jalan, berdiri warung tenda bertuliskan penyet. Dari sekian banyaknya warung penyetan yang ada, jangan sampai kamu lewatkan lezatnya kuliner penyet legendaris Surabaya, Sego Sambal Iwak Pe Mak Yeye yang rasanya mak nyus.
Rasakan Sensasi Pedasnya Sego Sambel Mak Yeye yang Mak Nyus
Warung sederhana yang sudah berdiri sejak tahun 1982, kira-kira kamu sudah lahir belum? Meski hanya warung sederhana di pinggir jalan, Sego Sambel Iwak Pe Mak Yeye sangat populer dan bahkan menjadi ikon makanan khas tengah malam di Surabaya. Warung ini setiap harinya buka mulai pukul 22.00 sampai 04.00 wib. Meski buka tengah malam, warung ini selalu ramai diserbu pengunjung hingga rela mengantre.

Menu utama yang disajikan disini adalah Iwak pe, ikan laut yang biasa disebut ikan pari. Iwak pe sering dijadikan menu penyetan untuk sego sambel. Untuk sambalnya sendiri dibuat dari tomat, cabai, bawang merah, bawang putih, garam, dan terasi.


Sambal buatan Mak Yeye memang sangat pedas. apalagi disajikan dengan iwak pe yang semakin membuat pedasnya semakin terasa hingga ketulang. Buat yang gak doyan pedas jangan banyak-banyak menyantap sambalnya. Untuk mengurangi rasa pedasnya kamu bisa meminta menambah sambalnya dengan gula pasir.

Warung Sego Sambal Iwak Pe Mak Yeye ini berada di pinggir Jalan Jagir No.12, Wonokromo Wetan, atau tepatnya di sebelah utara Gedung Darmo Trade center (DTC). Jangan kaget saat kamu memasuki jalan Jagir, sepanjang kiri kanan jalan, banyak kendaraan bermotor yang terparkir rapi yang sudah antri untuk kuliner yang satu ini. Gimana, sudah gak sabar mencoba kuliner asik pedas khas Mak Yeye? Segera kunjungi Surabaya ya sobat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel