Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kuliner Khas Surabaya yang Wajib di Kunjungi

Kuliner Asik - Berkunjung ke Surabaya tak lengkap rasanya jika anda tidak mencicipi kuliner khasnya yang melegenda dan rasanya yang bikin ketagihan. Ada banyak pilhan tempat kuliner yang bisa anda nikmati bersama keluarga maupun teman.

7 Kuliner Khas Surabaya 

Jangan bingung berikut ini kami rangkum tempat-tempat kuliner khas Surabaya yang wajib Anda kunjungi :

1. Rujak Cingur

Kuliner Khas Surabaya

Salah satu kuliner khas Surabaya yang sudah melegenda, ada banyak pilihan tempat makan rujak cingur salah satunya yang direkomendasikan adalah di Jl. Ahmad Jaiz No. 40 Wonokromo Surabaya.

Selain bumbu rujaknya yang kental dan istimewa, cingurnya juga lebih empuk, kenyal dan tidak lembek, yang membuat rujaknya semakin enak dan pas di lidah.

2. Lontong Balap

Kuliner Khas Surabaya

Sajian khas lainnya adalah lontong balap, dan tempat untuk mencicipinya yang wajib dikunjungi adalah Lontong Balap Garuda Pak Gendut di Jalan Krangaan No.60 Sawahan Surabaya.

Lontong balap terdiri dari irisan lontong, tauge, tahu goreng, bawang goreng, lenthok, sambel dan kecap yang dipadukan dengan siraman kuah yang segar dan enak, dijamin akan membuat ketagihan dengan wisata kuliner ini.

3. Nasi Rawon

Kuliner Khas Surabaya

Termasuk kuliner khas dan identik dari Surabaya adalah Nasi Rawon Pak Pangat yang ada di Jalan Ketintang Baru Selatan I/15 Surabaya DTC Wonokromo Surabya.

Di tempat ini nasi rawon disajikan dengan berbeda karena suwiran daging yang empuk dan kenyal ditambah dengan kuahnya yang lezat dan tidak terlalu banyak mengandung lemak, menu nasi rawon campur dan krengsengan ada di tempat ini.

4. Tahu Campur

Kuliner Khas Surabaya

Tahu campur terdiri dari jeroan sapi, daging, perkedel, tahu goreng, selada dan bumbu kental, salah satu tempatnya yang wajib dikunjungi di Jalan Kalasan No. 22 Tambaksari Surabaya , rasanya yang khas dan lezat cocok untuk menikmati hidangan bersama keluarga.

5. Sego Sambel Mak Yeye

Kuliner Khas Surabaya

Buat anda pecinta kuliner pedas di malam hari, kuliner yang satu ini wajib dikunjungi, berada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No. 12 Wonokromo Surabaya, buka mulai jam 10.00 malam.

Tapi jangan lupa rela mengantri untuk mendapat nasi hangat dengan lauk ikan pari dipadu dengan sambal merah yang pedas dan bikin ketagihan lidah anda, biasanya banyak para mahasiswa yang membeli kuliner pedas yang satu ini, karena harganya yang terjangkau.

6. Bebek Goreng Sinjay

Kuliner Khas Surabaya

Hmmmm, kalau kuliner yang satu ini termasuk salah satu kuliner favorit saya, disajikan dengan sambel Madura yang khas dan unik, dipadu dengan rasa daging bebeknya yang empuk semakin menambah kelezatan bebek goreng sinjay.

Sekarang tidak perlu ke Madura untuk mecicipi kuliner ini karena sudah hadir di Jalan Ahmad Yani dan Kaza City Surabaya.

7. Soto Lamongan

Kuliner Khas Surabaya

Wisata Kuliner ini cukup terkenal di Surabaya karena disajikan dengan porsi jumbo dan kuah kuning yang kental, bisa ditambah dengan taburan seledri dan jeroan kulit, tergantung selera anda, kalau tempat yang recommended bisa mengunjungi Soto Lamongan Cak Har di Jalan Ir. Soekarno.

Nah iulah kuliner khas Surabaya yang wajib Anda kunjungi, pastikan liburan anda menyenangkan, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu tempat wisata kuliner di atas tersebut. Selalu jaga kesehatan dan utamakan prokes jika anda berencana bepergian bersama keluarga maupun pasangan ke Surabaya. Have a nice trip!