Kuliner Ekstrim Burger Kobra, Berani Coba?

Kulinerasik.com - Kita ketahui bahwa kobra merupakan reptile jenis ular yang paling mematikan bisanya. Namun tak jarang orang memelihara binatang tersebut. Sehingga binatang ini banyak diburu sebagai piaraan ataupun dimanfatkan kulitnya bahkan dikomsumsi dagingnya atau empedunya sebagai obat yang dikenal sangat mujarab untuk beberapa jenis penyakit.
Kuliner Ekstrim Burger Kobra, Berani Coba?
Jenis makanan berbahan daging ular kobra pun saat ini sudah sangat bervariatif bisa dimasak dengan cara digoreng atau dengan berbagai macam bumbu. Dan adapula yang dibuat sebagai abon daging kobra bahkan trend terus berkembang saat ini sudah tersedia jenis burger yang dinamai burger kobra. Kepiawaian membuat burger dengan daging cobra sebagai bagian lapisannya. Adalah rumah makan kobra yang terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 19 Yogyakarta. Dengan kepiawaiannya Rumah makan ini membentuk burger yang disajikan tidak jauh berbeda karena secara tampilan memang sama. Yang membedakan hanya masalahah rasa. Karena daging yang digunakan biasanya daging sapi diganti dengan daging ular kobra. Daging Kobra di cincang dibumbui dan digoreng . Bagi yang belum mengetahui maka tidak akan mengira bahwa burger tersebut berbahan daging ular kobra.

Sudah banyak yang mengetahui bahwa daging ular dipercaya mempunyai beberapa khasiat untuk menyembuhkan penyakit antara lain alergi, gatal-gaal, liver, stroke, asma, bahkan tumor. Dan rumah makan inipun juga menyediakan paket obat-obatan yang berbahan baku ular kobra berupa empedu, darah dan sumsum yang dipatok dengan harga mulai dengan Rp. 35,000. Biasanya termasuk daging ular kobranya sebagai pendukung ramuan obat serta resep pengolahan agar tidak keliru dalam pengolahannya.

Selain masakan burger serta abon , tempat ini juga mempunyai menu masakan yang lain yang ditawarkan oleh rumah makan tersebut yakni sup kobra, sate kobra, tongseng kobra, tom yam kobra dan lain sebagainya. Untuk burger sendiri diberi label harga mulai Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 50.000.

Rumah makan ini ramai dikunjungi bukan saja karena daging ularnya yang mempunyai khasiat menyembuhkan penyakit namun juga karena mereka menyukai masakan yang ada di rumah makan tersebut.

Click to comment