Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner Bebek Bakar Pak Slamet Surakarta, Lezatnya Bebek tanpa Bau Amis

Kuliner Asik - Rugi banget rasanya jika liburan anda di Kota Solo tidak menikmati Bebek Bakar Pak Slamet, banyak warung makan yang menyediakan menu bebek bakar, tapi yang patut anda coba adalah bebek bakar Pak Slamet. Bebek Bakar Pak Slamet berada di jalan Sedahromo Lor, Kartasura Solo. 


Kuliner Bebek Bakar Pak Slamet Surakarta


Bebek Bakar Pak Slamet mulai berjualan pada tahun 1986. Banyaknya peminat yang sangat meningkat setiap harinya, bebek bakar Pak Slamet sekarang sudah membuka 4 cabang warung bebek bakar di Solo, di pusat perbelanjaan Goro Assalam, Di depan tempat perbelanjaan Marko Tipes, dan di pusat kuliner malam hari gladak Langen Bogan Solo.
Bebek Bakar Pak Slamet Surakarta
Bebek Bakar Pak Slamet Surakarta

Bebek goreng pak Slamet merupakan kuliner favorit dari warga kota Solo sendiri dan wisatawan yang datang dari luar kota. Yang membedakan bebek bakar Pak Slamet beda dengan bebek bakar yang lain adalah pedasnya sambel korek dengan daging bebek yang disangka kebanyakan orang amis dan keras. 

Bebek bakar Pak slamet daging disulap menjadi bebek bakar yang empuk dan lembut dagingnya dan tidak ada bau amis sama sekali. Sambal kreceknya sendiri dibuat dari cabe rawit yang di ulek kasar dan sedikit dicampur dengan minyak jelantah, menjadikan sambel korek yang gurih pedasnya ini mampu menjadi menu yang paling banyak diminati pembeli.

Untuk menikmati satu porsi bebek bakar Pak Slamet, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, untuk satu porsi paha anda bisa membayar mulai Rp. 15.000 per porsi. Bagi anda yang suka berwisata kuliner, di warung bebek bakar Pak Slamet anda bisa menambah pengalaman anda tentang kuliner yang ada di Indonesia yang beragam, anda akan dipuaskan dengan bebek bakar yang akan menggoyang lidah anda.


Baca juga: 5 Makanan Khas Jawa Kesukaan Presiden Jokowi

Selain warung bebek bakar Pak Slamet anda bisa menemukan wisata kuliner menarik lainnya yang ada di solo seperti nasi liwet wongso lemu dan sate kambing mbok galak yang tentunya akan semakin memanjakan lidah anda.