7 Sumber Mata Air yang Hanya Ada di Pemandian Sapta Tirta

Kulinerasik.com - Jika yang anda tahu hanya air terjun gerojogan sewu, air terjun jumug, air terjun parang ijo jika anda sedang berada di Karanganyar, sekarang anda perlu tahu ada tempat wisata alam lainnya yang bisa anda jadikan tujuan, pemandian sapta tirta. Pemandian sapta tirta berada di Desa Pablengan, Kecamatan Matesih , Kabupaten Karanganyar. Pemandian sapta tirta mempunyai keajaiban yang sangat menakjuban, keajaiban alam yang mungkin hanya ada di Indonesia. Jika berada ditempat ini anda harus berlaku santun dan menjaga kebersihan lingkungan pemandian ini.
7 Sumber Mata Air yang Hanya Ada di Pemandian Sapta Tirta 
Dipemandian Sapta Tirta terdapat 7 mata air yang tidak terdapat di pemandian manapun di Indonesia. 
  1. Sumber air bleng, air yang keluar dari sumber air bleng rasanya asin, biasanya air dari sumber mata air ini digunakan warga untuk membuat krupuk yang terbuat dari nasi yang ditumbuk dan dikeringkan. 
  2. Sumber air hangat, air hangat yang keluar dari mata air ini bisa anda gunakan untuk mengobati gatal- gatal dan penyakit kulit lainnya. 
  3. Sumber air kesekten, air ini digunakan untuk kesehatan dan mensucikan jiwa raga. 
  4. Sumber air yang keluar dipercaya bisa menjadikan awet muda jika dibasuhkan kewajah. 
  5. Sumber air mati, tidak diperbolehkan untuk meminum atau mencuci muka dan lain- lainnya di sumber air ini, karena sumber air mati memiliki kandungan bahan yang berbahaya. 
  6. Sumber air soda, air di sumber air ini jika diminum terasa seperti soda, sumber air ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit jika diminum.
  7. Sumber air urus- urus, sumber air ini dipercaya bisa melancarkan buang air besar anda jika diminum. Pemandian sapta tirta merupakan sumber air yang mengandung zat blerang, zat besi, dan zat yang lain- lain yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dari ketujuh sumber mata air yang ada dipemandian sapta tirta anda bisa coba yang menurut mitos para warga baik. Banyak wisata alam yang ada digunung lawu, anda bisa menambah pengalaman wisata anda. jika anda sedang berlibur kedaerah Surakarta dan Yogyakarta pemandian sapta tirta bisa anda jadikan tujuan liburan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel