Skip to main content

4 Kuliner Ini Recommended Banget saat Tanggal Tua

Kuliner Asik - Halo sahabat kuliner asik, kalender sudah memasuki tanggal tua nih, bikin jantung deg-degan aja lihat isi dompet. Tanggal tua atau tanggal keramat biasanya identik dengan prahara atau hari berkabung dompet nasional alias bokek alias nggak punya banyak duit. Nah buat kamu yang hobi kuliner jangan sampai tiap hari cuma makan mie instan aja. Pasti nyesek banget ya?
Kuliner saat Tanggal Tua
Kuliner saat Tanggal Tua

Kali ini admin tawarkan 4 kuliner yang recommended banget pas tanggal tua, apa aja? intip yuk!

1. Nasi dan Gorengan


Gorengan biasanya kita makan saat sebagai camilan pas tanggal muda. Nah, makanan ini cocok banget kamu konsumsi sebagai makanan utama saat tanggal tua. Gimana irit bukan? Usahakan jangan makan gorengan yang terlalu berminyak, meskipun tanggal tua tapi jangan sampai kesehatan kita dikorbankan. 

Gak ada salahnya kita jadikan nasi dan gorengan sebagai sahabat baik kita dikala tanggal tua.

2. Nasi Campur Kecap, Cabe dan Kerupuk


Kalau makanan nasi sudah gak bisa dihilangkan dari kebiasaan orang Indonesia, karena sebagai makanan utama apalagi disaat sarapan. Selain sebagai sumber karbohidrat yang mengenyangkan, nasi juga identik dengan kebiasaan orang, bahkan banyak yang bilang “makan kalau nggak pakai nasi, nggak bakal kenyang”.

Nasi putih yang relatif murah harganya dan sangat mudah didapatkan di warung-warung terdekat. Buat kamu yang udah mengalami prahara di dompetnya, bisa mencoba kuliner yang satu ini, yakni nasi dicampur dengan kecap, cabe dan kerupuk Ala Chef Marinka. Dijamin bisa menahan lapar sampai waktu makan berikutnya.

3. Bubur Ayam


Penjual bubur ayam banyak kita temui berkeliaran didekat rumah. Harga satu porsi bubur ayam yang cukup murah, pasti cukup bersahabat dengan dompet kita. Apalagi kamu pesen bubur ayam tanpa pakai ayam alias buburnya saja, dijamin isi dompet kamu masih bisa bertahan sampai gajian deh.

4. Nasi dan Kuah Padang


Masakan Padang mudah kita jumpai dimana-mana, rasanya yang enak apalagi kuahnya. Kalau tanggal tua gini, kamu bisa pergi ke warung masakan padang. Untuk menghemat keuangan biar bisa bertahan hidup sampai gajian, kamu bisa pesan nasi dan kuahnya doang. Tips ini bisa membuat dompetmu masih bisa bernyawa sobat!

Baca juga: 5 Menu Buka Puasa Praktis dan Murah Saat Tanggal Tua

Nah, itu sobat 4 kuliner yang recommended banget saat tanggal tua. Jangan lupa selalu perhatikan kondisi kesehatan kita, hindari makanan yang terlalu berminyak. Admin do’akan semoga tanggal tua ini cepat berlalu ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik