Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Yuk Coba! Makanan yang Menggoda Disantap Saat Musim Hujan

Kulinerasik.com - Musim hujan sudah datang, sebaiknya kita mempersiapkan tubuh kita  agar terhindar dari musim penyakit. Karena proses pergantian dari musim kemarau ke musim hujan,saat itulah banyak penyakit datang. Jangan lupa untuk menjaga pola hidup sehat, selain makanan yang sehat dan bergizi, sering-sering untuk minum vitamin jika sedang beraktifitas tinggi.

Nah, tubuh kita juga perlu untuk mengonsumi makanan yang hangat pula. Ada beberapa jenis makanan yang nikmat dan lezat untuk disantap saat musim hujan, beberapa diantaranya adalah :

1. Bakso
Bakso
Kuliner yang satu ini paling pas disantap waktu hujan tiba, apalagi dihidangkan saat kondisi panas. Bakso, selain dapat mehangatkan tubuh kita, cita rasa kuahnya yang menggoda dan lezat, menjadi salah satu makanan yang banyak digemari di musim hujan ini.

2. Soto
Soto
Soto adalah makanan khas Indonesia, kuahnya bisa dijadikan jadi penghangat bagi tubuh kita disaat musim hujan. Cita rasa bumbu dan kuahnya yang hangat akan menambah kenikmatan waktu disantap saat udara dingin.

3. Mie Rebus
Mie Rebus
Mie rebus juga termasuk makanan favorit di musim hujan. Selain kuahnya yang sedap dipadu dengan telor akan lebih nikmat jika dicampur dengan irisan cabe dan sawi atau wortel.

4. Sop
Sop Buntut
Menu kuliner sop juga bisa dijadikan alternatif saat musim hujan tiba. Ada banyak pilihan sop, yaitu sop ayam atau sop kambing. Kuah hangatnya yang dicampur daging dan sayuran, bisa menambah selera makan makan di musim hujan.

5. Bubur Ayam
Bubur Ayam
Bubur ayam dalam keadaan hangat bisa menjadi makanan yang lezat disantap saat musim hujan. Apalagi ditambah toping kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak ketinggalan kerupuk atau emping. Hmmm, menjadikan kuliner ini sangat istimewa.

6. Siomay
Siomay
Siomay adalah jajanan favorit pada waktu sekolah. Biasanya siomay ditata dalam panci pengukus dan selalu disajikan dalam keadaan hangat. Jadi tidak perlu menunggu waktu lama untuk memasaknya. Apalagi disantap saat musim hujan, cita rasa sambal kacangnya menambah kenikmatan jajanan ini.

Nah itulah beberapa kuliner asik yang menggoda disantap saat musim hujan tiba. Selamat mencoba!