Cobain Kuliner Tengah Malam di Jogja yang Sangat Lezat

Kulinerasik.com - Kota Jogja selalu menjadi destinasi wisata yang paling populer dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, selain karena menawarkan budaya kearifan lokal yang masih kental. Kota Jogja juga disebut sebagai Kota Pelajar, dan menjadi tujuan para mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk menimba ilmu dikota ini, karena itulah kota Jogja hampir tidak pernah tidur tiap harinya.
Angkringan Jogja
Jika kamu ingin mencoba kuliner khas malam Jogja, ada beberapa tempat yang harus kamu kunjungi, salah satu diantaranya adalah :

1. Oseng-oseng Bu Endang

Warung yang terletak di Jalan Adi Sutjipto ini, menawarakan menu oseng-oseng yang lezat. Oseng-oseng Bu Endang selalu jadi destinasi kuliner favorit di Joga. Bukanya dari jam 6 sore sampai jam 12 malam. Harganya pun tergolong murah, hanya dengan Rp20.000 saja kamu bisa menikmati oseng-oseng sudah termasuk minum.

2. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon mulai buka dari pukul 10 malam hingga dini hari. Warungnya yang berada di dalam rumah ini, berada di Jalan Janturan, Warungboto, Umbulharjo ini. Untuk masalah harga, jangan khawatir karena seporsi Cuma Rp20.000 saja. Warung Gudeg Pawon hampir selalu ramai diserbu pengunjung tiap harinya.

3. Angkringan Lik Man

Warung angkringan di Jogja sudah menjadi ikon kota ini. Jadi tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja tanpa mampir di warung angkringan. Salah satu tempat kuliner yang cocok untuk dikunjungi adalah Angkringan Lik Man, disini kamu bisa menikmati makanan yang lezat. Letaknya berada di Jalan Wongsodirjan, buka dari jam 6 sore hingga tengah malam. Harganya pun sangat murah hanya dengan Rp10.000 ribu saja.

4. Nasi Rames Demangan

Nasi Rames Demangan termasuk kuliner populer tengah malam di Jogja. Lokasinya berada di Jalan Demangan. Buka mulai jam 8 malam hingga dini hari, makan di sini dijamin masih panas dari kompor langsung. Seporsinya hanya Rp10.000.

5. Mi Ayam Grabyas

Buat pecinta kuliner mie ayam, jangan lupa mampir ke Mi Ayam Grabyas yang buka dari 12 malam. Letaknya berada di Jalan Malioboro tepatnya depan Hotel Inna Garuda, warung ini selalu antre tiap harinya. Harganya juga murah banget, seporsi mi ayam lezat hanya Rp.18.000.

6. Nasi Kuning Bu Tuminem

Nasi Kuning Bu Tuminem mulai buka dari jam 9 malam sampai 2 dinihari. Kuliner lezat ini memang kuliner favorit di malam hari, harganya mulai dari Rp15.000 saja, kamu sudah pulang dengan kenyang dari warung yang berada di Jalan Asem Gede, Cokroningratan ini.

7. Indomie Bu Siti

Kuliner khas Indonesia ini juga ada di Jogja, salah satu tempat kuliner malam yang lezat adalah di kedai Indomie Bu Siti, cita rasanya yang lezat, dijamin membuat lidah bergoyang. Harganya Rp12.000 seporsi. Letaknya di Jalan Sisingamangaraja dan buka mulai dari jam 9 malam hingga 3 dinihari. Jangan lupa untuk mengantre disini.

8. House of Raminten

House of Raminten menawarkan sajian makanan yang enak, serta murah meriah. Tempat kuliner ini juga menjadi tempat favorit di Jogja. Yang membuat unik, restoran ini buka selama 24 jam. Harganya mulai dari Rp5.000 saja. Jadi kamu gak usah bingung kelaparan ditengah malam.

9. Gudeg Bromo

Nah! kuliner satu ini wajib dicoba kalau berkunjung di Jogja. Gudeg Bromo punyai rasa yang enak. Terletak di Jalan Gejayan ini buka mulai jam 11 malam hingga menjelang pagi. Harganya pun cukup murah Rp12.000 per porsi saja. Warung ini selalu antri pengunjung tiap harinya.

10. Soto Sampah

Kalau mendengar nama kuliner ini sekilas meragukan, tapi jangan takut Soto Sampah mempunyai rasa yang lezat. Berada di Jalan Kranggan dan mulai buka jam10 malam sampai jam 4 pagi. Harganya pun sangat murah, seporsi hanya Rp 7.000 saja. Ada juga menu lain seperti gorengan dan oseng-oseng.

Kuliner asik tengah malam di Jogja selalu menawarkan sensasi yang berbeda, jangan sampai melewatkan untuk mencicipinya, dijamin bakal membuat kamu ketagihan. Selamat mencoba!

Click to comment