Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Stik Royco Kentang


Resep Stik Kentang Keju Mpasi / Resep Stik Tempe Keju Cemilan MPASI 18m Finger Food oleh Kareni
Resep Stik Kentang Keju Mpasi / Resep Stik Tempe Keju Cemilan MPASI 18m Finger Food oleh Kareni from plutonioymorfina.blogspot.com

Stik Royco Kentang adalah salah satu makanan yang akan membuat Anda jatuh cinta pada saat pertama kali. Makanan ini memiliki rasa yang lezat dan mudah dibuat. Makanan ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapat dan juga membuat Anda menikmati setiap gigitan. Anda bisa menyajikan makanan ini untuk acara-acara seperti kumpul-kumpul, pesta, atau hanya sebagai cemilan saat Anda sedang bersantai. Berikut adalah resep Stik Royco Kentang yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

  • 4 buah kentang, dipotong-potong
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 sdt bubuk Royco
  • Garam dan merica secukupnya
  • 1 butir telur
  • 2 sdm minyak sayur

Instruksi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci kentang dengan bersih lalu potong-potong. Lalu rendam kentang potongan tersebut dalam air garam selama 10 menit. Setelah itu, angkat dan tiriskan airnya.

Kemudian, campur tepung maizena, tepung terigu, bubuk Royco, garam, dan merica dalam wadah. Aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan kentang yang sudah ditiris tadi dan aduk hingga semua kentang terbalur dengan bumbu.

Lalu, masukkan telur dan minyak sayur ke dalam adonan. Aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, anda sudah siap membuat stik royco kentang. Ambil sebanyak 1 sdm adonan lalu bentuk menjadi stik. Ulangi hingga adonan habis.

Terakhir, panaskan minyak dalam wajan. Lalu, masukkan stik kentang satu persatu. Goreng hingga stik kentang berwarna keemasan. Angkat dan sajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

Nutrisi

Setiap porsi Stik Royco Kentang mengandung kalori sebanyak 167 kalori dan mengandung protein 2,4 gram, lemak 11 gram, karbohidrat 16,2 gram, dan serat 2,1 gram.

Stik Royco Kentang juga kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin B6, fosfor, dan magnesium. Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang akan melindungi tubuh dari radikal bebas, sementara vitamin B6 berperan dalam meningkatkan sistem imun tubuh.

Kesimpulan

Itulah resep Stik Royco Kentang yang bisa Anda coba di rumah. Anda bisa menikmati makanan ini untuk acara-acara seperti kumpul-kumpul, pesta, atau hanya sebagai cemilan saat Anda sedang bersantai. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan ini dengan porsi yang sesuai agar Anda tetap mendapatkan nutrisi yang baik.


Posting Komentar untuk "Resep Stik Royco Kentang"