Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pisang Ijo, Melayani Hidangan Manis Untuk Keluarga


Resep Es Pisang Ijo Manis Resep Masakan Indonesia
Resep Es Pisang Ijo Manis Resep Masakan Indonesia from lintasresep.blogspot.com

Kue pisang ijo adalah hidangan manis yang populer di Indonesia. Kue ini dikenal karena rasanya yang manis dan segar dan warna hijau yang menarik. Kue ini biasanya disajikan di acara keluarga besar seperti ulang tahun, hari raya, dan lain-lain. Kue ini juga sering disajikan sebagai hidangan penutup di acara makan malam.

Resep pisang ijo ini sangat mudah dibuat, dan tidak memerlukan banyak bahan. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain tepung terigu, gula pasir, garam, susu, minyak goreng, dan pisang. Pisang yang digunakan adalah pisang tanduk. Pisang tanduk lebih manis dan lembut ketika dimasak, sehingga diyakini membuat hidangan yang lebih lezat. Pada resep ini, pisang tanduk akan digoreng dan dibalut dengan adonan tepung terigu.

Bahan-bahan:

  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 30 ml susu
  • 50 ml minyak goreng
  • 4 buah pisang tanduk, kupas dan potong-potong

Instruksi:

  1. Campur tepung terigu, gula pasir, garam, dan susu dalam mangkuk. Aduk rata hingga bahan-bahan tercampur.
  2. Tuang minyak goreng dan aduk hingga menjadi adonan. Bila perlu, tambahkan sedikit air untuk membuat adonan lebih kalis.
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Ambil sepotong pisang, balut dengan adonan tepung terigu, dan goreng sampai kuning keemasan.
  4. Angkat dan tiriskan pisang yang digoreng. Ulangi sampai semua pisang habis.
  5. Sajikan pisang ijo dengan taburan gula pasir atau sirup.

Nutrisi:

Satu porsi pisang ijo mengandung sekitar 335 kalori, 15,4 gram lemak, 49,5 gram karbohidrat, dan 4,2 gram protein. Selain itu, pisang ijo juga mengandung beberapa vitamin dan mineral penting seperti vitamin B6, magnesium, dan kalium. Pisang ijo juga kaya akan serat, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Kue pisang ijo adalah hidangan manis yang lezat dan mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan, sehingga Anda dapat menikmati hidangan ini setiap waktu. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo mulai membuat pisang ijo dan nikmati hidangan manis ini bersama keluarga!


Posting Komentar untuk "Resep Pisang Ijo, Melayani Hidangan Manis Untuk Keluarga"