Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ifumie Yang Mudah Dan Lezat


344 resep ifumie enak dan sederhana Cookpad
344 resep ifumie enak dan sederhana Cookpad from cookpad.com

Ifumie adalah makanan asal Jepang yang dibuat dari tepung beras dan berbagai bahan lainnya yang dicampur dengan air dan diolah dengan cara dicelupkan ke dalam minyak yang panas. Makanan ini sangat populer di Jepang dan sekarang telah menjadi populer di seluruh dunia. Resep ifumie mudah dibuat dan enak sekali. Bahan-bahan yang diperlukan juga biasa mudah ditemukan, sehingga Anda dapat membuat ifumie di rumah dengan mudah.

Bahan-Bahan yang Digunakan

Untuk membuat ifumie, Anda membutuhkan beberapa bahan-bahan sebagai berikut:

  • 200 gram tepung beras
  • 140 ml air
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan mentega atau margarin
  • 1/2 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/2 sendok teh bawang merah bubuk
  • 1/4 sendok teh lada bubuk
  • 150 ml minyak untuk menggoreng

Cara Memasak Ifumie

Untuk membuat ifumie, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Campur tepung beras, air, minyak sayur, garam, mentega atau margarin, bawang putih bubuk, bawang merah bubuk, dan lada bubuk dalam mangkuk.
  2. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan dengan sendok.
  4. Panaskan minyak di wajan.
  5. Celupkan adonan ke dalam minyak dan goreng hingga kuning keemasan.
  6. Keluarkan dari minyak dan tiriskan.
  7. Ifumie siap disajikan.

Kandungan Gizi dari Resep Ifumie

Kandungan gizi yang terkandung dalam resep ifumie bervariasi tergantung pada jenis bahan yang digunakan. Secara umum, ifumie mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat. Makanan ini juga rendah kalori, sehingga cocok untuk orang yang sedang menjalankan program diet.

Karbohidrat

Tepung beras yang digunakan dalam resep ifumie mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks memiliki indeks glikemik yang rendah dan dapat meningkatkan tingkat energi secara bertahap. Karbohidrat juga dapat membantu mencegah terjadinya kenaikan gula darah yang tiba-tiba.

Protein

Tepung beras mengandung sedikit protein. Protein dapat membantu membangun otot dan jaringan tubuh, serta menjaga kesehatan tulang. Protein juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membantu penyerapan nutrisi lainnya.

Lemak

Minimal lemak yang digunakan dalam resep ifumie adalah minyak sayur dan mentega atau margarin. Minyak sayur mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Sedangkan mentega atau margarin mengandung asam lemak jenuh yang dapat membantu meningkatkan energi dan menjaga kesehatan jantung.

Vitamin dan Mineral

Ifumie tidak mengandung banyak vitamin dan mineral, namun karena menggunakan bahan-bahan seperti tepung beras, minyak sayur, dan mentega atau margarin, makanan ini masih dapat mengandung sedikit vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral dapat membantu menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit.

Serat

Tepung beras mengandung sedikit serat. Serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, membantu pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Serat juga dapat membantu menurunkan berat badan dan mencegah penyakit jantung.

Kesimpulan

Ifumie adalah makanan asal Jepang yang populer di seluruh dunia. Makanan ini mudah dibuat dan enak sekali. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan. Resep ifumie mengandung karbohidrat kompleks, sedikit protein, asam lemak tak jenuh ganda dan jenuh, sedikit vitamin dan mineral, dan sedikit serat. Makanan ini juga rendah kalori, sehingga cocok untuk orang yang sedang menjalankan program diet.


Posting Komentar untuk "Resep Ifumie Yang Mudah Dan Lezat"