Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bubur Bayi Sederhana


Nasi Tim Bayi Usia 6 Bulan 65 Resep Bubur Tim Mpasi 6 Bulan Enak Dan Sederhana Ala Rumahan
Nasi Tim Bayi Usia 6 Bulan 65 Resep Bubur Tim Mpasi 6 Bulan Enak Dan Sederhana Ala Rumahan from richardbectionet.blogspot.com




Ketika bayi Anda mulai mencicipi makanan padat, bubur bayi adalah makanan yang sempurna untuk memulai. Ini sangat gampang dibuat dan memiliki manfaat kesehatan. Ini juga memiliki tekstur lembut yang aman untuk dimakan oleh bayi. Di saat bubur bayi buatan sendiri ini, Anda bisa mengontrol jenis bahan yang digunakan dan pastikan bahwa bubur bayi sederhana ini bebas dari pengawet dan bahan tambahan lainnya. Inilah cara membuat bubur bayi sederhana.

Bahan-bahan

  • ½ cangkir beras merah
  • 2 cangkir air
  • 1 sendok makan mentega atau minyak zaitun
  • Garam secukupnya
  • ½ cangkir kacang almond, kacang merah, atau kacang kedelai
  • ½ cangkir sayuran segar, seperti wortel atau kentang
  • ½ cangkir buah segar, seperti apel atau pisang

Instruksi

  1. Cuci beras merah sampai bersih menggunakan air selama beberapa menit.
  2. Tambahkan air ke dalam panci dan masukkan beras merah yang sudah dicuci tadi. Masak dengan api sedang-tinggi hingga airnya menyusut dan beras merah menjadi lunak.
  3. Kecilkan api dan tambahkan mentega atau minyak zaitun dan garam. Aduk sampai rata.
  4. Tambahkan kacang almond, kacang merah, atau kacang kedelai, sayuran segar, dan buah-buahan segar. Aduk sampai tercampur.
  5. Masak dengan api sedang-tinggi hingga semua bahan matang. Aduk terkadang agar bubur tidak menempel di dasar panci.
  6. Kecilkan api dan angkat dari panci. Biarkan bubur agar menyusut dan biarkan selama 5-10 menit sebelum disajikan.

Nutrisi



Satu cangkir bubur bayi ini memiliki kalori sebanyak 250 kkal, lemak 10 gram, karbohidrat 42 gram, dan protein 8 gram. Ini juga mengandung vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi. Bubur bayi juga mengandung berbagai mineral seperti magnesium, seng, dan fosfor. Ini juga mungkin mengandung kalium, tembaga, dan klorida, tergantung pada jenis bahan yang Anda gunakan.

Bubur bayi merupakan makanan yang sangat sehat untuk bayi. Ini memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Bubur bayi juga sangat mudah dibuat dan bisa dimodifikasi dengan berbagai jenis bahan. Jika Anda membuat bubur bayi sendiri, pastikan Anda menggunakan bahan yang aman dan berkualitas. Dengan membuat bubur bayi sendiri, Anda bisa memastikan bahwa bubur bayi yang Anda makan aman dan sehat.

Posting Komentar untuk "Resep Bubur Bayi Sederhana"