Skip to main content

Resep Bolu Lapis Kojo Panggang


Cara Gampang Membuat Bolu Kojo Durian Yang Lezat Reload Home
Cara Gampang Membuat Bolu Kojo Durian Yang Lezat Reload Home from www.yaabnat.com

Bolu lapis kojo panggang adalah salah satu jenis kue yang populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari lapisan-lapisan sponge cake yang ditaburi dengan bumbu kacang-kacangan atau kacang-kacangan yang direbus. Kue ini biasanya dibuat dengan menggunakan oven, dan memiliki rasa yang manis dan gurih. Untuk membuat bolu lapis kojo panggang yang lezat, Anda harus mengikuti resep berikut dan mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan:

  • 3 butir telur
  • 1 cangkir gula
  • 1/2 cangkir tepung terigu
  • 1 cangkir susu cair
  • 1/2 cangkir minyak sayur
  • 1/4 cangkir kacang tanah goreng
  • 1/4 cangkir kacang hijau goreng
  • 1/4 cangkir kacang merah goreng
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 cangkir air hangat
  • 1/2 cangkir susu kental manis

Instruksi:

Pertama-tama, panaskan oven hingga suhu 350°F. Kemudian, kocok telur, gula, dan minyak sayur dengan mixer hingga menjadi creamy. Setelah itu, masukkan tepung terigu, baking powder, garam, dan susu cair ke dalam adonan dan aduk hingga rata. Tuangkan adonan ke loyang yang telah diolesi margarin atau minyak, lalu panggang selama 20-25 menit di oven. Jika kue sudah matang, angkat dan biarkan dingin.

Selanjutnya, dalam panci, masukkan kacang-kacangan yang sudah digoreng dan tambahkan air hangat. Kacau hingga kacang-kacangan menjadi lembut dan tambahkan sedikit garam. Setelah itu, tuangkan susu kental manis ke dalam adonan dan aduk hingga rata. Ambil satu lembar kue yang telah dibakar diatas loyang dan taburi dengan kacang-kacangan. Tuangkan 1/2 cangkir adonan kue dan taburkan lagi dengan kacang-kacangan. Ulangi proses ini hingga adonan habis. Selanjutnya, panggang lagi di oven selama 25-30 menit hingga kue menjadi empuk dan matang.

Setelah kue matang, angkat dari oven dan biarkan dingin. Kue bolu lapis kojo panggang siap untuk disajikan. Bolu ini sangat lezat dan cocok untuk disajikan pada acara-acara khusus seperti ulang tahun dan pesta. Kue ini juga akan membuat teman-teman Anda terkesan dengan kelezatannya.

Nutrisi:

Kue bolu lapis kojo panggang ini mengandung kalori sebanyak 274 kalori per porsi. Kue ini juga mengandung 12,4 gram protein, 16,4 gram lemak, dan 37,3 gram karbohidrat. Kue ini juga mengandung vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C. Selain itu, kue ini juga mengandung zat besi, fosfor, kalium, dan magnesium.

Kue bolu lapis kojo panggang ini merupakan makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi. Kue ini cocok untuk disajikan sebagai camilan atau pun sebagai hidangan penutup pada acara-acara khusus. Kue ini juga dapat disajikan sebagai cemilan untuk anak-anak. Kue ini juga dapat menjadi alternatif sajian untuk anggota keluarga yang menyukai kue berlapis-lapis.

Jadi, jika Anda ingin menikmati kue yang lezat dan bergizi, cobalah membuat bolu lapis kojo panggang. Resep ini mudah dan praktis, sehingga Anda dapat dengan mudah membuatnya di rumah. Dengan mengikuti resep ini, Anda dapat membuat kue yang lezat dan bergizi untuk teman-teman dan keluarga Anda.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar