Skip to main content

Resep Bolu Kukus Mawar Pelangi


Cara Membuat Bolu Mawar Anti Ribet!
Cara Membuat Bolu Mawar Anti Ribet! from tipscekpaket.blogspot.com

Bolu kukus mawar pelangi adalah jenis kue bolu yang terkenal dengan warna-warnanya yang menarik. Bolu ini terdiri dari lapisan-lapisan kue berwarna-warni yang dikukus menggunakan api yang lembut. Bolu kukus mawar pelangi ini sangat mudah dan cepat dibuat, dan rasanya sangat lezat. Ini adalah salah satu makanan yang paling populer di Indonesia, dan banyak orang menyukainya.

Bahan-bahan

Untuk membuat bolu kukus mawar pelangi, Anda membutuhkan beberapa bahan-bahan sebagai berikut:

  • 2 cangkir tepung terigu
  • 1 cangkir gula pasir
  • 1/2 cangkir minyak sayur
  • 1/4 cangkir susu cair
  • 3 sendok makan baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 3 butir telur
  • 1/4 cangkir air kelapa muda
  • Pewarna makanan (untuk warna-warna pelangi)

Cara Membuat

Pertama-tama, kocok telur hingga lembut. Kemudian, masukkan tepung terigu, gula pasir, minyak sayur, susu cair, baking powder, dan garam dalam wadah. Aduk hingga rata. Setelah itu, tuangkan telur yang sudah dikocok dan aduk hingga tercampur rata. Tambahkan air kelapa muda dan aduk hingga rata.

Kemudian, bagi adonan menjadi 6 bagian. Tuangkan masing-masing bagian adonan ke dalam wadah dan beri warna makanan untuk membuat warna pelangi. Aduk hingga rata. Panaskan kukusan dan tuangkan masing-masing adonan di atasnya. Kukus hingga matang, yaitu sekitar 15-20 menit. Setelah matang, angkat dan dinginkan sebelum disajikan.

Nutrisi

Bolu kukus mawar pelangi ini mengandung kalori sebanyak 131 kalori per porsi. Selain itu, bolu ini juga mengandung karbohidrat sebanyak 22 gram, lemak sebanyak 4 gram, dan protein sebanyak 3 gram. Bolu ini juga mengandung kalsium sebanyak 18 mg, fosfor sebanyak 54 mg, dan zat besi sebanyak 1 mg. Bolu ini juga mengandung vitamin A sebanyak 10 IU dan vitamin C sebanyak 1 mg.

Bolu kukus mawar pelangi adalah makanan yang rendah lemak dan kalori, tetapi kaya akan karbohidrat. Meskipun begitu, anda jangan berlebihan dalam mengonsumsi kue ini karena kandungan gula yang tinggi. Jika anda ingin mengonsumsi bolu ini, anda harus memastikan bahwa anda tidak mengonsumsi lebih dari 1 porsi setiap hari.

Kesimpulan

Bolu kukus mawar pelangi adalah jenis kue bolu yang populer di Indonesia. Bolu ini terdiri dari lapisan-lapisan kue berwarna-warni yang dikukus menggunakan api yang lembut. Bolu ini sangat mudah dan cepat dibuat, dan rasanya sangat lezat. Ini adalah salah satu makanan yang paling populer di Indonesia, dan banyak orang menyukainya. Bolu ini mengandung kalori sebanyak 131 kalori per porsi dan juga mengandung karbohidrat, lemak, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, dan vitamin C.

Jadi, jika anda ingin mencoba membuat bolu kukus mawar pelangi, pastikan untuk mempersiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan dan ikuti resep di atas. Selamat mencoba!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik