Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan, Sempurna Untuk Makan Malam!


Cara Membuat Bunga Telur Yang Super Mudah / Bunga Telur Maulid IDN Rujukan News
Cara Membuat Bunga Telur Yang Super Mudah / Bunga Telur Maulid IDN Rujukan News from id.rujukannews.com

Apa Itu Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan?

Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan adalah salah satu makanan khas Indonesia yang terkenal. Makanan ini dibuat dari mie goreng yang dicampur dengan ayam, bawang putih, bawang merah, dan berbagai bumbu lainnya. Rasanya yang gurih dan kaya akan rempah-rempah membuat makanan ini sangat populer di seluruh Indonesia. Mie ayam ini sangat mudah untuk dibuat dan cocok untuk disajikan sebagai makan malam.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan

Untuk membuat Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut: 500 gram mie goreng, 500 gram ayam, 4 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, 1 sdm kecap asin, 1 sdm kecap manis, 1 sdm garam, 1 sdt gula pasir, 1 sdt merica, 1 sdt kaldu ayam bubuk, 2-3 buah cabai rawit, dan sejumput jahe. Selain itu, Anda juga akan membutuhkan minyak untuk menumis dan daun bawang untuk taburan.

Cara Membuat Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan

Untuk membuat Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama-tama, potong ayam menjadi potongan kecil-kecil. Haluskan bawang putih dan bawang merah.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan potongan ayam dan aduk hingga ayam berubah warna.
  3. Masukkan kecap asin, kecap manis, garam, gula pasir, merica, dan kaldu ayam bubuk. Aduk hingga bumbu tercampur sempurna.
  4. Masukkan mie goreng dan aduk hingga tercampur sempurna. Tutup panci dan masak dengan api sedang selama kurang lebih 10 menit.
  5. Setelah itu, masukkan cabai rawit dan jahe. Aduk hingga tercampur sempurna.
  6. Terakhir, taburi dengan daun bawang dan aduk hingga tercampur sempurna. Angkat dan sajikan.

Kandungan Gizi dari Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan

Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan memiliki kandungan gizi yang cukup baik. Per 1 porsi Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan ini terdiri dari: 844 kalori, 21 gram protein, 123 gram karbohidrat, 37 gram lemak, dan 5,5 gram serat. Selain itu, Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan juga kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, kalsium, zat besi, dan magnesium.

Manfaat Kesehatan Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan

Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu Anda untuk tetap sehat. Beberapa manfaat kesehatan yang dapat Anda dapatkan dari makan Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan adalah:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Meningkatkan metabolisme. Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan mengandung banyak nutrisi dan protein yang dapat membantu meningkatkan metabolisme.
  • Meningkatkan kesehatan jantung. Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan kaya akan serat yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Meningkatkan kesehatan tulang. Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang.

Kesimpulan

Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan adalah salah satu makanan khas Indonesia yang terkenal. Makanan ini sangat mudah untuk dibuat dan cocok untuk disajikan sebagai makan malam. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan adalah mie goreng, ayam, bawang putih, bawang merah, dan berbagai bumbu lainnya. Cara membuat Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan pun sangat mudah, ikuti langkah-langkah di atas dan Anda akan memiliki makanan yang lezat! Selain itu, Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan juga memiliki kandungan gizi yang cukup baik dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Jadi, jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam menu makan malam Anda!


Posting Komentar untuk "Resep Mie Ayam Fatmah Bahalwan, Sempurna Untuk Makan Malam!"