Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Daging Sapi Bumbu Kacang


Pin di Resep masakan
Pin di Resep masakan from www.pinterest.com

Kebutuhan Bahan-Bahan

Untuk membuat resep masakan daging sapi bumbu kacang ini, kamu akan membutuhkan beberapa bahan berikut ini:

  • 500 gram daging sapi, dipotong-potong menjadi bagian-bagian kecil
  • 4 siung bawang putih, dihaluskan
  • 2 siung bawang merah, dihaluskan
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh kaldu bubuk
  • 1/4 cangkir kacang tanah, dikupas dan direndam selama 30 menit
  • 1 cangkir air
  • Secukupnya minyak untuk menumis

Cara Membuat Masakan Daging Sapi Bumbu Kacang

Langkah pertama, ambil daging sapi yang telah dipotong-potong kecil dan beri garam, gula, merica, dan kaldu bubuk. Aduk rata dan diamkan selama 15 menit.

Langkah kedua, panaskan minyak di wajan dan tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan daging sapi yang telah diberi bumbu tadi dan aduk-aduk hingga daging berubah warna dan matang.

Langkah ketiga, masukkan kacang yang telah direndam dan tambahkan air. Aduk rata dan biarkan hingga air menyusut. Bila sudah, angkat dan sajikan daging sapi bumbu kacang ini bersama lauk pilihan.

Informasi Gizi

Resep masakan daging sapi bumbu kacang ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Daging sapi mengandung protein, zat besi, dan vitamin B12 yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kacang juga kaya akan serat dan kalsium yang baik untuk tulang.

Selain itu, resep ini juga mengandung kalori dan lemak. Namun jangan khawatir, asalkan dikonsumsi dengan cara yang benar, Anda dapat mendapatkan manfaat dari makanan ini tanpa harus mengkhawatirkan berat badan.

Manfaat Daging Sapi Bumbu Kacang

Daging sapi bumbu kacang ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ini karena daging sapi kaya akan protein dan nutrisi penting lainnya yang bermanfaat untuk tulang, pemulihan jaringan, dan membantu menstabilkan kadar gula darah.

Kacang juga merupakan sumber serat yang baik. Ini membantu melancarkan sistem pencernaan dan juga menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, kacang juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Penyajian dan Penyimpanan

Resep masakan daging sapi bumbu kacang ini bisa disajikan bersama nasi putih, lalapan, dan sambal. Jika ingin menyimpan makanan ini, masukkan ke dalam wadah yang tertutup erat dan simpan di dalam kulkas hingga tiga hari.

Conclusion

Resep masakan daging sapi bumbu kacang ini amat mudah untuk dibuat dan sangat lezat. Selain itu, makanan ini juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep ini di rumah!


Posting Komentar untuk "Resep Masakan Daging Sapi Bumbu Kacang"