Skip to main content

Resep Deterjen Cair


Cara Membuat Sabun Cuci Baju Cair Anti Ribet Ala Jujura Jujura Blog
Cara Membuat Sabun Cuci Baju Cair Anti Ribet Ala Jujura Jujura Blog from jujura.id

Deterjen cair memiliki banyak penggunaan di rumah. Anda dapat menggunakannya untuk mencuci pakaian, nampan, dan bahkan untuk membersihkan dapur. Selain itu, deterjen cair juga dapat digunakan untuk mencuci lantai, sofas, dan banyak lagi. Resep deterjen cair yang berikut ini merupakan cara yang mudah untuk membuat deterjen cair di rumah Anda sendiri.

Bahan-Bahan

Untuk membuat deterjen cair, Anda akan membutuhkan beberapa bahan-bahan berikut:

  • 1 cangkir air
  • ½ cangkir sabun cair
  • ½ cangkir minyak sayur
  • ½ cangkir baking soda
  • ½ cangkir garam
  • 15 tetes essential oil (opsional)

Instruksi

1. Pertama-tama, Anda harus menyediakan semua bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat deterjen cair. Jika Anda tidak memiliki semua bahan-bahan, Anda dapat membelinya di toko kelontong terdekat.

2. Setelah itu, tuangkan air, sabun cair, minyak sayur, baking soda, dan garam ke dalam wadah yang cocok. Aduk semua bahan-bahan hingga tercampur rata.

3. Selanjutnya, tambahkan 15 tetes essential oil ke dalam wadah. Essential oil akan memberikan aroma yang menyegarkan pada deterjen cair Anda.

4. Setelah semua bahan telah tercampur dengan baik, tuangkan deterjen cair ke dalam botol yang telah disediakan. Botol ini akan memudahkan Anda dalam menyimpan dan menggunakan deterjen cair.

5. Selesai! Deterjen cair Anda siap untuk digunakan. Anda dapat menggunakan deterjen cair ini untuk membersihkan berbagai macam permukaan, termasuk pakaian, nampan, dan lantai.

Nutrisi

Karena deterjen cair ini tidak dimakan, maka tidak ada informasi nutrisi yang dapat disampaikan. Namun, Anda dapat menghitung jumlah kalori yang terkandung dalam bahan-bahan yang digunakan untuk membuat deterjen cair.

Kesimpulan

Membuat deterjen cair di rumah adalah cara yang mudah dan efisien untuk menjaga kebersihan di rumah Anda. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang mudah didapat, lalu ikuti instruksi di atas untuk membuat deterjen cair. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan essential oil untuk memberikan aroma yang menyegarkan pada deterjen cair Anda. Dengan demikian, Anda dapat menikmati manfaat deterjen cair dengan lebih nyaman.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik